sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
Rabu, 23 Jun 2021 11:28 WIB

Cara mudah transfer data dari ponsel Android ke iPhone

Apple memiliki aplikasi khusus Android, Move to iOS untuk mentrasfer data dari smartphone Android ke iPhone.

Cara mudah transfer data dari ponsel Android ke iPhone

Samsung dan Google mempermudah peralihan data pengguna smartphone iOS yang ingin beralih ke Google Pixel 5 atau Galaxy S21 Ultra. Mereka tidak perlu khawatir memindahkan data-datanya dari perangkat iOS ke perangkat Android. Lalu, bagaimana jika sebaliknya? Untungnya, Apple merancang cara langsung untuk memindahkan semua data dari perangkat Android ke iPhone.

Move to iOS adalah aplikasi Android buatan Apple yang berfungsi untuk mentransfer kontak, riwayat pesan, bookmark situs web, akun email, kalender, foto, dan video. Aplikasi ini juga dapat mengidentifikasi aplikasi Android yang ada di ponsel lama, untuk diunduh kembali di iPhone baru pengguna.

Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan data-datanya, apabila ingin mengganti perangkat Android ke perangkat iOS. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini untuk mentransfer data dari smartphone Android ke iPhone.

Pertama-tama, pastikan kedua smartphone tersambung pada jaringan WiFi. Install aplikasi Move to iOS yang ada di Google Play Store pada smartphone Android Anda. Beralih ke iPhone, buka halaman “Apps & Data”, lalu klik “Continue” pada layar “Move from Android”. Setelah itu akan muncul kode dengan 6 atau 10 digit angka di layar.

Pada smartphone Android, buka aplikasi yang sudah diunduh dan ketuk “Continue”, baca Syarat dan Ketentuan, lalu pilih Setuju. Dalam halaman “Find Your Code” masukkan kode yang tertera di layar iPhone. Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman “Transfer Data”, di mana dapat memilih konten apa saja yang ingin dipindahkan. Setelah memilih, tekan “Next.”

Proses ini akan memakan banyak waktu, jadi disarankan agar pemindahan data sebaiknya dilakukan ketika Anda hendak tidur. Meskipun ponsel Android menunjukkan prosesnya selesai, namun tunggu hingga iPhone juga menunjukkan proses selesai. 

Ikuti langkah-langkah yang ada di layar untuk menyelesaikan pengaturan iPhone Anda. Mudah bukan? Oh iya, aplikasi ini dapat digunakan untuk seluruh smartphone yang menjalankan Android 9 dan hanya berlaku untuk beberapa Android 10.

Share
×
img
×
tekid
back to top