sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Selasa, 06 Jul 2021 11:40 WIB

Cara share screen Google Duo di smartphone

Share screen menjadi salah satu fitur andalan di beberapa aplikasi telekonferensi, termasuk Google Duo. Berikut kami bagikan cara share screen Google Duo di smartphone.

Cara share screen Google Duo di smartphone

Google Duo adalah salah satu layanan panggilan video yang berfungsi tidak hanya di perangkat PC, tetapi juga smartphone. Dilansir dari Android Central (6/7), Google Duo menjadi aplikasi telekonferensi terbaik bagi Android, karena kesederhanaan dan fleksibilitas Duo dalam melakukan panggilan suara dan video saja.

Ada banyak tips dan trik untuk menggunakan Google Duo. Tetapi yang paling berguna adalah fitur share screen atau berbagi layar. Fitur ini sangat membantu dalam banyak hal, seperti membantu seseorang yang memiliki masalah di ponsel tersebut, mempresentasikan dokumen, atau sekadar menampilkan video lucu ke teman.

Saat ini, fitur share screen Google Duo hanya tersedia untuk perangkat Android. Tetapi, terlepas dari perangkat apa yang digunakan kontak lain untuk bergabung dalam panggilan, mereka tetap dapat melihat layar yang dibagikan tersebut. Begini caranya.

Cara share screen Google Duo di ponsel

Pertama-tama, buka Google di ponsel Android dan cari kontak yang ingin Anda hubungi, kemudian mulai panggilan. Ketuk pada layar untuk memunculkan kontrol. Pilih ikon Effect yang terlihat seperti tiga bintang atau ketuk tombol “Lainnya” dengan simbol tiga titik. Setelah itu pilih “Share Screen.” Sebuah pop-up box akan muncul di layar untuk mengonfirmasi share screen, lalu klik "Start now."

Setelah share screen berhasil diaktifkan, Anda dapat menggunakan ponsel seperti biasanya, dengan seluruh anggota panggilan dapat melihat. Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati ketika membuka sesuatu yang berbau privasi, karena teman Anda dapat dengan mudah melihat apa yang Anda lihat.

Share
×
tekid
back to top