sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Jumat, 25 Jun 2021 11:18 WIB

Cara pakai Instagram Musik di Stories

Instagram baru saja meresmikan fitur Musik untuk pengguna Indonesia. Berikut adalah cara pakai Instagram Musik di Stories.

Cara pakai Instagram Musik di Stories

Dalam peluncuran Reels di Indonesia, Instagram juga merilis fitur lainnya yang disebut Instagram Music. Fitur Instagram Music memungkinkan pengguna untuk menyematkan lagu dengan gaya yang bisa dikustomisasi, ke dalam konten Instagram yang ingin dibuat. 

Berbeda dari Reels, Musik merupakan bagian dari Story yang dapat ditemukan di kolom editing Story. Musik juga bisa ditemukan di dalam Reels dengan sebutan Audio. Kumpulan lagunya pun beraneka ragam dan terbilang cukup banyak. Mulai dari lagu dalam negeri hingga luar negeri.  

Berdasarkan penjelasan Director of Entertainment Partnership Facebook Indonesia Revie Sylviana, kumpulan lagu dalam perpustakaan Musik dapat dipastikan official, karena telah melalui kerja sama dengan pihak musisi. 

“Kita bisa browsing lagu apa yang mau kita tambahkan, karena kita sudah bekerja sama dengan para musik label di Indonesia dan juga independen label, ataupun juga dari mancanegara,” kata Revie.

Untuk menggunakan Musik di Story, Sahabat Tek cukup menggeser layar ke atas. Setelah menu editing terbuka, pilih opsi Musik. Di sana, kalian akan menemukan deretan judul lagu yang bisa dipilih dengan hanya mengkliknya.Cara gunakan Musik di Instagram StoryUniknya, Musik bisa digunakan baik untuk konten berupa video maupun gambar. Untuk konten gambar, lagu akan diputar selama 15 detik, dengan latar belakang gambar yang digunakan. Sementara untuk konten video, waktu putar lagu sama, tapi kalian bisa memilih dua lagu yang berbeda apabila durasi video lebih dari 15 detik.

Di samping itu, kreator juga bisa memilih detik ke berapa lagu yang ingin diputar, apakah ingin menampilkan lirik atau hanya label lagu saja. Bicara soal lirik, ini terintegrasi dengan pilihan font yang ada di Story. Kalian bisa memilih lirik dengan menggunakan seluruh jenis font yang disediakan Story, beserta animasinya.

Pilihan font untuk lirik Musik di Instagram Story

Share
×
tekid
back to top