sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 09 Jul 2021 19:03 WIB

Cara pakai fitur iPad drag and drop di iPhone iOS 15

Sekarang, pengguna iPhone bisa menggunakan fitur drag and drop yang sebelumnya hanya ada di iPad, berkat pembaruan iOS 15.

Cara pakai fitur iPad drag and drop di iPhone iOS 15

Fitur drag and drop Apple selama ini hanya ada dan kompatibel di iPad karena layar yang besar. Fitur ini memiliki kemampuan untuk memindahkan item tertentu dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Namun dalam pembaruan iOS 15 yang akan datang, fitur dikabarkan akan hadir untuk pengguna iPhone meski dengan cara yang berbeda.

Karena iPhone tidak memiliki side-by-side multitasking, fitur drag and drop akan dapat dilakukan dengan metode berbeda dari iPad. Simak caranya di bawah ini.

  1. Tahan objek yang ingin dipindahkan hingga menjadi biru muda untuk teks dan transparan untuk objek gambar. Setelah itu, objek akan melayang dan dapat dipindahkan dengan menggeser ujung jari di layar.
  2. Selanjutnya, sambil menekan objek yang akan dipindahkan, gunakan jari lainnya untuk beralih ke aplikasi lain melalui bilah Beranda yang ada di bawah layar.
  3. Posisikan objek yang masih mengambang itu di tempat yang tepat dalam aplikasi kedua ini. Lalu, lepas jari yang menekan objek di posisi barunya.

Walaupun akan lebih mudah di iPad karena perangkat tersebut memiliki fitur side-by-side multitasking, tidak ada salahnya mencoba cara yang satu ini. Setidaknya dapat mengurangi pergerakan yang lebih banyak apabila harus copy-paste dan membuka aplikasi satu per satu.

Di samping itu, iOS 15 versi beta sudah diluncurkan dan dapat dijajal oleh pengguna publik.

Share
×
tekid
back to top