sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
Rabu, 07 Okt 2020 14:17 WIB

Cara mengganti tampilan Instagram versi lawas

Instagram menawarkan pengguna untuk mengubah ikon aplikasinya dengan tampilan lawas untuk rayakan hari jadi ke 10. Begini caranya.

Cara mengganti tampilan Instagram versi lawas
Source: PetaPixel

Instagram tengah merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun sejak diluncurkan dengan beragam pembaruan. Dalam perayaan ini, mereka mengajak pengguna untuk bernostalgia dengan merubah ikon Instagram di layar beranda. Dilansir dari The Verge (7/10), terdapat beragam pilihan desain ikon Instagram, seperti bergaya Polaroid klasik, warna pelangi Pride, dan opsi monokrom. 

Untuk mengganti ikon baru Instagram ini, Anda hanya perlu pengaturan di dalam aplikasi dan menggeser ke bawah layar untuk menampilkan beberapa emoji. Setelah Anda menggeser cukup jauh, kemudian berbagai pilihan ikon Instagram akan terbuka dan Anda akan melihat pesan dari Instagram.

Diketahui pesan Instagram berbunyi, "Bulan ini kami mengundang Anda untuk mengubah ikon aplikasi Instagram sesuai favorit Anda". Diperkirakan fitur ini hanya akan tersedia selama bulan Oktober saja, untuk memperingati ulang tahun Instagram. 

Selain pilihan ikon terbaru, Instagram juga menghadirkan fitur "Stories Map". Di mana fitur ini memperkenalkan peta dan kalender pribadi daftar stories yang pernah dibagikan pengguna selama tiga tahun terakhir. Jadi, Anda bisa melihat kembali momen favorit yang pernah dibagikan pada Instagram Stories.

Fitur lainnya adalah memungkinkan aplikasi untuk menyembunyikan komentar yang mirip dengan komentar lain yang sudah dilaporkan. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu memilih menu "View Hidden Comments". Instagram juga memperluas fitur peringatan kepada pengguna yang mencoba memposting ucapan menyinggung secara berulang. 

Diketahui Instagram menghadirkan teknologi AI untuk memperingatkan pengguna ketika komentar mereka dianggap menyinggung. Jadi fitur ini akan memberikan waktu bagi pengguna untuk mempertimbangkan kembali sebelum mengunggah komentar. 

Share
×
tekid
back to top