sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Rabu, 12 Jan 2022 18:45 WIB

Cara memotret makro menggunakan OPPO A95

Tujuan dari memotret subjek dari dekat adalah supaya subjek yang berukuran kecil akan terlihat besar pada hasil foto.

Cara memotret makro menggunakan OPPO A95

Selain performa, kamera juga bisa menjadi keputusan kamu untuk membeli sebuah ponsel. Kamera yang berkualitas sangat baik akan menawarkan hasil maksimal untuk berbagai keperluan. Oleh karena itu dewasa ini hampir setiap ponsel hadir dengan multi kamera atau jumlah kamera belakang yang lebih dari satu.

Adalah OPPO A95, yang dilengkapi dengan Triple Camera. Di mana kamera utama menggunakan sensor beresolusi 48 MP, kamera kedua adalah untuk keperluan depth sensor 2 MP, dan terakhir adalah kamera Macro beresolusi 2 MP. Khusus kamera Macro, lensanya dibuat sedemikian rupa agar memungkinkan kita melakukan fokus sangat dekat dari subjek.

Tujuan dari memotret subjek dari dekat adalah supaya subjek yang berukuran kecil akan terlihat besar pada hasil foto. Karena lensa makro memungkinkan fokus dari jarak dekat, maka kamu tidak perlu khawatir foto akan kehilangan fokus ketika ingin menghasilkan detail tajam pada subjek menggunakan ponsel OPPO A95.

Cara mengaktifkan mode Macro pada OPPO A95 sangat mudah. Pertama-tama, buka aplikasi kamera pada ponsel tersebut. Setelah aplikasi kamera terbuka, maka pilihlah opsi ‘More’ di bagian bawah, terletak paling kanan. Kemudian kamu akan menemukan beberapa mode, dan pilihlah mode Macro.

Setelah menekan mode tersebut, kamera di OPPO A95 siap untuk membidik subjek jarak dekat. Jika perlu, agar memudahkan melakukan komposisi, terdapat fitur Compotition yang menghadirkan garis-haris panduan saat memotret. Caranya adalah dengan membuka Setting dan kemudian pilih Composition. Ini memungkinkan kamu meletakkan subjek di tengah layar ketika ingin memotret fotografi Macro menggunakan OPPO A95.

Kemudahan lainnya adalah hadirnya pengaturan exposure manual sehingga kamu dapat menghindari gangguan over-exposure atau under-exposure saat memotret subjek dari dekat menggunakan mode Macro. Caranya adalah, ketika sedang melakukan pemotretan, ketuk subjek dan kemudian geser slider ke atas untuk meningkatkan exposure atau geser ke bawah untuk mengurangi exposure. Jika pencahayaan sudah cukup, tekan tombol shutter.

Itu tadi tips memotret menggunakan mode makro agar mendapatkan hasil yang baik. Selamat mencoba.

Editor
Share
×
tekid
back to top