sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Jumat, 14 Jan 2022 14:49 WIB

Cara memaksimalkan mode Portrait di OPPO A95

Cara menggunakan kamera depth sensor yang dipadukan dengan kamera utama adalah dengan memilih mode Portrait di aplikasi kamera OPPO A95.

Cara memaksimalkan mode Portrait di OPPO A95

Salah satu fitur yang cukup dicari saat konsumen ingin membeli smartphone baru adalah performa kamera yang mumpuni. Dengan kualitas foto yang baik, konsumen dapat memenuhi hobi fotografinya dengan hasil foto yang memuaskan. Salah satu ponsel yang dapat diandalkan dalam hal kameranya adalah OPPO A95.

Dalam hal fotografi, OPPO membekali OPPO A95 dengan Triple Camera. Ini terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP, kamera makro beresolusi 2 MP, dan yang terakhir adalah kamera depth sensor beresolusi 2 MP. Seperti namanya, kamera depth sensor bertugas untuk mendeteksi latar belakang pada subjek utama sehingga menghasilkan bokeh.

Intinya, kamera utama bertugas untuk berfokus pada subjek utama, sedangkan kamera depth sensor berfokus pada latar belakang. Sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih antara subjek dan latar belakang. Latar belakang bokeh memungkinkan hasil foto berfokus lebih tajam pada subjek sehingga lebih menarik perhatian, cocok untuk diunggah ke berbagai platform media sosial.

Cara menggunakan kamera depth sensor yang dipadukan dengan kamera utama adalah dengan memilih mode Portrait di aplikasi kamera OPPO A95. Seperti kamera pada umumnya, kamu juga bisa mengatur seberapa intens efek bokeh yang ditampilkan pada latar belakang. Caranya adalah dengan menekan ikon bundar di kiri atas ponsel (dengan asumsi ponsel dalam orientasi vertikal).

Setelah menekan tombol yang dimaksud, maka akan keluar slider yang bisa digeser ke kiri dan ke kanan. Intensitas bokeh semakin terlihat jika kamu menggesernya ke arah kanan dengan intensitas 100%. Besaran intensitas bokeh yang diberikan oleh OPPO A95 adalah dari 1% hingga 100%. Oleh karena itu, kamu bebas berkreasi dengan memainkan efek bokeh yang diberikannya.

Kemudahan lainnya adalah hadirnya pengaturan exposure manual sehingga kamu dapat menghindari gangguan over-exposure atau under-exposure saat memotret subjek menggunakan mode Portrait. Caranya adalah, ketika sedang melakukan pemotretan, ketuk subjek dan kemudian geser slider ke atas untuk meningkatkan exposure atau geser ke bawah untuk mengurangi exposure.

Jika perlu, agar memudahkan melakukan komposisi, terdapat fitur Composition yang menghadirkan garis-garis panduan saat memotret. Caranya adalah dengan membuka Setting dan kemudian pilih Composition.

Bodi OPPO A95 juga hadir dengan sertifikasi IPX4. Artinya, perangkat ini terlindungi dari cipratan air normal. Dengan demikian, kamu tidak perlu takut memotret ketika cuaca dalam keadaan hujan. Malahan, hasil yang diberikannya menjadi lebih dramatis yang tidak bisa dilakukan oleh semua ponsel kelas menengah.

Editor
Share
×
tekid
back to top