sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 16 Apr 2022 11:22 WIB

Cara kelola feed Instagram berdasarkan urutan kronologis

Pengguna Instagram Android kini bisa mengelola tampilan umpan atau feed-nya berdasarkan 2 mode, yaitu Following dan Favourites.

Cara kelola feed Instagram berdasarkan urutan kronologis

Setelah bertahun-tahun memberikan umpan algoritma campuran, dari unggahan akun yang diikuti dan yang direkomendasikan tanpa urutan, Instagram akhirnya mengembalikan chronological feed atau umpan yang ditampilkan berdasarkan urutan kronologi. Namun, perusahaan membagi menjadi 2 mode yang berbeda, berdasarkan fokus umpan masing-masing.

Pengguna Instagram Android kini bisa mengelola tampilan umpan atau feed-nya berdasarkan 2 mode, yaitu Following dan Favourites. Meskipun kedua mode menampilkan konten dalam urutan kronologis, namun masing-masing memiliki tujuan yang berbeda, seperti dijelaskan oleh Instagram (16/4).

Untuk menemukan dua mode ini, klik logo Instagram yang ada di pojok kiri atas halaman Feed. Setelah itu, akan muncul dua pilihan mode tersebut. Klik salah satu mode untuk membuka feed berdasarkan fungsinya masing-masing.

Mode Following adalah umpan kronologis yang menampilkan konten dari akun yang hanya diikuti dan tidak ada yang lain. Itu berarti, Anda tidak akan melihat unggahan rekomendasi dari akun yang tidak diikuti. Sedangkan mode Favourites sedikit melibatkan akun-akun yang difavoritkan.

Dalam mode Favourites, Anda hanya akan melihat akun khusus ini, memungkinkan untuk dengan mudah mengikuti orang-orang favorit, seperti keluarga atau kerabat terdekat, dan menambahkannya ke dalam daftar akun favorit di Instagram. Daftar akun favorit juga bersifat pribadi, jadi akun yang ditambahkan sebagai favorit tidak akan diberitahu.

Cara menambahkan akun favorit

  • Klik menu garis tiga di pojok kanan atas, dalam halaman profil.
  • Kemudian klik Favourites.
  • Cari akun yang ingin ditambahkan. Perlu diketahui, hanya akun yang diikuti saja yang bisa ditambahkan, jadi pastikan sudah follow akun tersebut.

Sekarang feed akan berisi akun yang benar-benar penting bagi Anda tanpa saran atau rekomendasi dari algoritme Instagram yang ditentukan berdasarkan aktivitas Anda. Selamat mencoba, Sahabat Tek.

Share
×
tekid
back to top