sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Kamis, 28 Jan 2021 11:19 WIB

Cara kategorikan perangkat Bluetooth di iOS 14.4

Pengkategorian perangkat Bluetooth yang hadir di iOS 14.4 ini berfungsi untuk menyesuaikan audio yang keluar sesuai perangkat yang digunakan.

Cara kategorikan perangkat Bluetooth di iOS 14.4
Source: News Beezer

Apple baru saja meluncurkan pembaruan iOS 14.4 untuk pengguna. Salah satu peningkatan yang hadir dalam pembaruan ini adalah pelabelan Bluetooth. Pengguna dapat mengklasifikasikan bluetooth menurut perangkat aksesorinya, seperti speaker, headphone, alat bantu dengar, ataupun stereo mobil.

Dengan adanya fitur baru ini, perangkat akan menawarkan notifikasi audio yang lebih baik. Selain itu, Apple juga memastikan bahwa fitur dapat memastikan pengukuran Headphone Audio Level atau tingkat audio headphone yang akurat.

Secara singkat, Anda tidak akan mendengar audio yang terlalu keras saat memakai headphone atau terlalu pelan saat menyambungkan ke speaker. Deteksi tingkat audio headphone ini membantu mencegah terjadinya kerusakan pada pendengaran yang pertama kali dikenalkan di iOS 13 dan watchOS 6.

Sebelum memasuki langkah-langkahnya, perlu diketahui terdapat 5 kategori untuk menentukan perangkat Bluetooth yang terhubung ke iPhone dan iPad dengan iOS 14.4, di antaranya speaker mobil, headphone, alat bantu dengar, speaker, dan lainnya.

Cara mengkategorikan perangkat Bluetooth

Pertama-tama, pastikan Anda sudah menginstall iOS 14.4. Buka konfigurasi Bluetooth yang dapat ditemui di Settings/Pengaturan, lalu pilih menu Bluetooth yang sebaris dengan Wifi, mode pesawat, seluler, personal hotspot, dan VPN.

Di dalam menu Bluetooth, Anda akan melihat daftar perangkat yang telah tersambung. Lalu, klik logo “i” yang ada di samping kanan nama perangkat. Setelah itu, Anda akan dibawa ke menu profil perangkat Bluetooh, dan salah satunya adalah opsi Device Type yang harus Anda klik.

Langkah selanjutnya, terdapat 5 kategori yang telah disebutkan tadi, dan pilih salah satunya. Jangan sampai salah mengkategorikan perangkat, karena audio yang keluar akan tergantung dengan kategori yang Anda pilih. Jika perangkat yang Anda inginkan tidak ada, pilih Other atau lainnya.

Bagaimana Sahabat Tek? Mudah bukan. Kini Anda dapat lebih nyaman mendengarkan lagu melalui speaker ataupun headphone dengan audio yang sudah disesuaikan.

Share
×
tekid
back to top