sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 01 Mei 2023 16:05 WIB

Cara gunakan chatbot AI ChatGPT di Telegram

Ada beberapa metode yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan ChatGPT di Telegram, dan dapat ditentukan berdasarkan preferensi masing-masing.

Cara gunakan chatbot AI ChatGPT di Telegram

ChatGPT adalah chatbot AI yang telah membuat banyak gebrakan di dunia kecerdasan buatan. Ini didukung oleh teknologi GPT-4 LLM terbaru dan dianggap sebagai salah satu chatbot terbaik yang ada saat ini. ChatGPT juga sekarang dapat digunakan melalui Telegram. Oleh sebab itu, panduan kali ini akan membagikan cara menggunakan chatbot AI di Telegram.

Ada beberapa metode yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan ChatGPT di Telegram. Berdasarkan pengujian Gizchina (1/5), beberapa metode ini berfungsi dengan baik dan dapat dipilih berdasarkan preferensi yang menggunakannya. 

Metode 1: Menggunakan BuddyGPT

BuddyGPT adalah chatbot berbasis OpenAI yang dapat melakukan banyak hal, termasuk menghasilkan gambar dan teks rumit. Inilah cara mengaturnya di Telegram:

  1. Kunjungi situs web resmi BuddyGPT di ponsel Anda dan ketuk tombol "Coba gratis di Telegram". Jika diminta, ketuk tombol "Buka".
  2. Di layar obrolan, ketuk tombol "Mulai" untuk menerima pesan selamat datang dari BuddyGPT.
  3. Setelah itu, Anda dapat langsung memulai obrolan dengan BuddyGPT. Bot Telegram merespons hampir secara instan. Namun, perhatikan bahwa BuddyGPT hanya hadir dengan 15 pesan gratis dan 5 gambar per bulan.

Metode 2: Menggunakan Roger da Vinci

Roger da Vinci, chatbot AI yang dirancang untuk memahami percakapan manusia dan nuansanya, didasarkan pada GPT-3 . Ini sepenuhnya gratis untuk digunakan di Telegram untuk saat ini. Inilah cara mengaktifkannya:

  1. Buka situs web resmi Roger AI di ponsel dan ketuk tombol "Gunakan dengan Telegram". Jika diminta, ketuk tombol "Buka".
  2. Bot akan secara otomatis mengirim pesan awal, dan itu akan meminta Anda untuk mendaftar agar dapat akses gratis.
  3. Klik tautan yang tersedia untuk mendapatkan formulir. Masukkan detail informasi yang diminta dan ketuk tombol "Daftar" untuk mendapatkan akses instan.
  4. Setelah selesai, Anda akan disambut oleh pesan konfirmasi beserta akses yang diberikan. Cukup ketuk "OK" untuk kembali ke Telegram dan mulai menggunakan ChatGPT.

Metode 3: Menggunakan Bot ChatGPT

Pengembang perangkat lunak bernama Gregori Piñeres membuat bot ChatGPT di Telegram, dan didasarkan pada keluarga LLM GPT-3. Itu dapat menghasilkan banyak konten, termasuk yang kreatif dan metodis. Inilah cara Anda mengaturnya:

  1. Klik tautan Telegram yang terlampir di sini di ponsel Anda. Sesampai di sana, ketuk tombol "Buka".
  2. Setelah obrolan terbuka, ketuk tombol "Mulai", dan bot akan menyambut Anda.
  3. Bot ChatGPT di Telegram sekarang siap digunakan. Anda dapat menggunakannya untuk membuat semua jenis teks, menerjemahkannya, mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda, dan banyak lagi. Anda memiliki 30 pesan gratis setiap hari. Tingkat premium mulai dari USD5 per bulan dan memberikan akses untuk 100 pesan.
Share
×
tekid
back to top