sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Minggu, 31 Okt 2021 11:57 WIB

Tak kalah keren, smartphone murah bisa bikin foto wah

Untuk membuat foto yang aestetik dan keren, kita bisa menggunakan smartphone yang dibanderol Rp2 jutaan saja.

Tak kalah keren, smartphone murah bisa bikin foto wah

Banyak orang beranggapan untuk menghasilkan sebuah foto dengan hasil yang estetik dan elegan memerlukan peralatan fotografi yang canggih. Anda pasti membayangkan harus menyiapkan dana sekitar jutaan RUpiah untuk membeli kamera professional. Anggapan tersebut keliru dan tidak sepenuhnya benar.

Untuk membuat foto yang aestetik dan keren, kita tak harus lagi memiliki peralatan mahal. Anda bisa membuat berbagai foto keren hanya menggunakan smartphone yang dibanderol Rp2 jutaan saja.

TIdak percaya, coba tengok beberapa foto di bawah ini.

Keren-keren dan sangat estetik bukan? Namun, percayakah Anda foto-foto di atas diambil hanya menggunakan OPPO A16 yang dibanderol Rp 2 jutaan?

Pemilik foto-foto di atas adalah Meyani Kristina Ningrum, perempuan kelahiran Tegal ini, merupakan pengajar workshop offline dan online Basic Food & Product Photography bagi pelaku UMKM, instansi dan komunitas. Ia juga memiliki hobi fotografi yang aktif di komunitas fotografi smartphone dan juga seorang OFans.

Di tangannya, OPPO A16 disulap menjadi perangkat fotografi yang dapat menghasilkan foto yang tak kalah keren, jika dibandingkan dengan hasil jepretan kamera-kamera mahal. Lantas bagaimana cara Meyani bisa menghasilkan foto dengan tampilan yang estetik hanya menggunakan OPPO A16?

Perempuan yang kini menetap di Batam ini memang suka mengekplorasi kemampuan fotografi dari sebuah smartphone. Intinya pengguna harus memahami fitur-fitur yang dimiliki dari smartphone tersebut. Agar tampak estetik, Ia juga suka menambahkan properti untuk menambahkan komposisi pada foto. Prepertinya sendiri tidak harus beli, cukup cari properti yang Anda miliki di rumah. Seperti kain berwarna untuk alas background.

Untuk fitur pada OPPO A16 sendiri, Meyani mengaku lebih sering menggunakan fitur Expert atau manual. Alasannya dengan fitur manual, ia bisa bebas mengatur berbagai parameter layaknya kamera professional, sehingga pengguna dapat mengatur ISO, eksposure, dan beberapa parameter lainnya.

Agar memudahkan proses editing, Meyani menghindari menggunakan filter. Namun, jika memotret untuk kebutuhan katalog, fitur filter bisa digunakan. Hal ini agar membuat katalog tampak lebiih rapi dan senada.

Mengandalkan gaya minimalis, Meyani mengaku tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membuat foto produk yang estetik. Ia mengoptimalkan cahaya alami atau tambahan cahaya jika diperlukan. Ia juga menyarankan, optimalkan fitur fotografi pada smartphone, seperti efek bokeh pada OPPO A16 yang akan membuat foto lebih cantik.

Sebagai pengajar pelaku UMKM, Meyani memilih OPPO A16 sebagai smartphone untuk memotret juga beralasan. Untuk memulai sebuah bisnis kita pasti memerlukan modal. Kita juga harus cerdas mengoptimalkan modal yang ada dengan kebutuhan untuk mengembangkan bisnis, perangkat untuk memotret misalnya.

Dengan menyiapkan smartphone yang mumpuni, kita bisa mendapatkan perangkat untuk memotret, mengedit, dan bisa langsung menguploadnya ke media sosial. Dibanderol di kisaran Rp2 jutaan, OPPO A16 jadi salah satu pilihan yang pas untuk pelaku UMKM.

OPPO A16 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol Rp1,9 jutaan. Sementara untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB, dibanderol pada harga 2,4 jutaan yang bisa didapatkan di beberapa ecommerce dan OPPO Official Store.

Tag
Editor
Share
×
tekid
back to top