sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 23 Feb 2022 15:39 WIB

Cara mudah download video Twitter tanpa aplikasi

Sahabat Tek bisa gunakan bot khusus download video yang ada di Twitter untuk mengunduh video di platform.

Cara mudah download video Twitter tanpa aplikasi

Ada begitu banyak video Twitter yang mungkin ingin Anda simpan untuk dibagikan ke platform lain atau sekadar koleksi pribadi. Mulai dari video meme, komedi, atau penampilan idola yang hanya dibagikan di platform tersebut. Sayangnya, Twitter tidak memiliki fitur untuk mengunduh video. 

Kebanyakan pengguna selama ini mengunduh video Twitter melalui aplikasi pihak ketiga. Namun, hal ini cukup merepotkan, apalagi bagi mereka yang memiliki ruang penyimpanan terbatas di ponsel. 

Sebagai alternatif, Sahabat Tek bisa gunakan bot khusus download video yang ada di Twitter, yakni @downloaderbot. Bot ini akan membagikan tautan untuk mengunduh video yang diinginkan pengguna.

Cara kerjanya mudah, pada tweet yang berisi video, Sahabat Tek hanya perlu menuliskan komentar “Download” dan mention @downloaderbot. Setelah itu, bot akan membalas komentar kalian dengan tautan untuk mengunduh video tersebut. Klik tautan dan halaman untuk mengunduh akan muncul. Perlu hati-hati karena halaman ini dipenuhi pop-up ads.

Mudah bukan? Cara lain, Sahabat Tek juga bisa mengunduh video Twitter melalui situs twittervideodownloader.com. Kalian perlu menyalin tautan dari tweet terlebih dahulu, lalu tempel di kolom yang ada di situs tersebut. Untuk mendapatkan tautan tweet dari aplikasi di smartphone, pilih opsi Bagikan di tweet, lalu klik Salin Tautan.

Share
×
tekid
back to top