sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 02 Agst 2021 12:31 WIB

Cara donasi tanpa biaya lewat Grab Bersatu

Kini pengguna Grab bisa berdonasi Rp5.000 untuk setiap transaksi layanan di Grab tanpa dipungut biaya tambahan, begini caranya.

Cara donasi tanpa biaya lewat Grab Bersatu
Source: Tek.id

Grab baru saja meluncurkan Kampanye Bersatu untuk Indonesia, yang bertujuan untuk menggalang dana bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kampanye yang sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 ini dilaksanakan Grab bersama 23 merek favorit nasional untuk menyukseskan donasi. 

Donasi ini terbuka bagi seluruh pengguna layanan Grab, mulai dari GrabBike, GrabCar, GrabMart, GrabFood, dan GrabExpress. Selain kucuran dana Rp11 miliar dari Grab, EMTEK, Accenture, Microsoft, OVO, dan Indosat Ooredoo, kampanye ini juga menargetkan Rp1 miliar yang terkumpul dari pengguna melalui pemakaian kode BERSATU.

Pengguna dapat menggunakan kode ini untuk berdonasi, alih-alih menggunakan kode promo lainnya untuk menghemat biaya transaksi. Meski demikian, donasi dengan kode BERSATU juga tidak akan menambahkan biaya transaksi. Melainkan, Grab akan berdonasi sebesar Rp5.000 dari setiap penggunaan kode, dan akan disalurkan ke BenihBaik.

Cara berdonasi dengan kode inipun mudah. Misalnya ketika ingin memesan makanan lewat GrabFood, masukan kode BERSATU pada kolom kode promo, seperti gambar di bawah ini.

Oh iya, setiap transaksi menggunakan kode donasi ini, Anda akan menerima potongan harga Rp1. Selain itu, donasi tidak bisa dilakukan apabila pembayaran menggunakan OVO points. Kode ini juga hanya bisa digunakan dari pukul 06.00 hingga 23.59.

Mudah bukan? Dengan menggunakan kode BERSATU, Anda sudah menyumbangkan Rp5.000 untuk mereka yang membutuhkan.

Tag
Share
×
tekid
back to top