sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 02 Agst 2021 14:54 WIB

Cara cek laptop ASUS yang dapat upgrade Windows 11 gratis

Pihak ASUS sudah memastikan lebih dari 700 laptop mereka akan mendapatkan pembaruan OS Windows 11 secara gratis.

Cara cek laptop ASUS yang dapat upgrade Windows 11 gratis

Microsoft telah mengumumkan kehadiran sistem operasi terbaru mereka, yakni Windows 11 beberapa waktu lalu. OS ini akan menggantikan Windows 10 yang saat ini merupakan OS paling populer di seluruh dunia.

Meski belum benar-benar resmi diluncurkan, namun pihak Microsoft sudah membiarkan para peserta Windows Insider untuk mencicipi OS tersebut. Mereka juga menjanjikan para pengguna perangkat Windows 10 akan mendapatkan pembaruan Windows 11, meski tidak berlaku untuk setiap orang.

Namun, untuk kalian yang memiliki laptop ASUS, kalian tidak perlu khawatir. Sebab, ASUS baru saja mengumumkan bahwa sebagian besar pengguna laptop ASUS modern akan mendapatkan update ke Windows 11 secara gratis.

“Sebagai salah satu produsen laptop berbasis Windows terbesar di dunia, ASUS dengan bangga hadir sebagai pendukung utama hadirnya Windows 11 sebagai sistem operasi terbaru yang dapat meningkatkan pengalaman komputasi pengguna laptop ASUS di seluruh dunia,” kata Regional Director ASUS South East Asia, Jimmy Lin dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (2/8).

ASUS pun telah mempersiapkan daftar laptop yang sudah siap untuk menerima update Windows 11 secara otomatis dan tanpa berbayar. Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 700 jenis laptop ASUS telah dikonfirmasi siap untuk menerima update Windows 11.

Daftar laptop tersebut terdiri dari berbagai lini mulai dari jajaran laptop konsumen seperti ZenBook dan VivoBook, jajaran laptop gaming seperti ROG dan TUF, hingga jajaran laptop komersial seperti commercial ExpertBook dan ProArt.

Tidak hanya laptop, berbagai lini produk Mini PC, AiO, Workstation, hingga Desktop PC pun mendapat dukungan upgrade ke Windows 11. Kalian pun akan dapat melihat apakah laptop kalian mendapatkan upgrade ke Windows 11 secara gratis di sini.

Sayang, pihak ASUS masih belum memberikan informasi tanggal pasti kapan pembaruan ini akan digulirkan. 

Share
×
tekid
back to top