sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Rabu, 13 Okt 2021 15:30 WIB

Cara bikin video sinematik di OPPO Reno6, pakai fitur Bokeh Flare Portrait

Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma kecerdasan buatan (AI) OPPO untuk membuat latar belakang subjek menjadi blur.

Cara bikin video sinematik di OPPO Reno6, pakai fitur Bokeh Flare Portrait

Sebagai seri smartphone yang memiliki keunggulan pada sektor foto dan video, OPPO Reno6 hadir dengan berbagai fitur jagoan. Untuk varian Reno6, OPPO menghadirkan beberapa fitur baru yang salah satunya menawarkan kemudahan untuk membuat video sinematik..

Bokeh Flare Portrait namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat video sinematik dari sebuah smartphone. Sebelumnya, untuk membuat efek bokeh sinematik pada video, kita memerlukan peralatan profesional, tim profesional, dan bahkan masih memerlukan editor profesional. Namun, dengan fitur Bokeh Flare Portrait Video pada Reno6, video bokeh flare sinematik yang memukau dapat diambil hanya dengan menekan satu tombol.

Pengguna hanya perlu memilih fitur Bokeh Flare Portrait pada menu video, lalu rekam video seperti biasa dengan subjek di dalamnya. Sesaat video mulai merekam, OPPO Reno6 mulai menggunakan AI deep learning untuk melakukan pemahaman frame-by-frame dari video untuk membedakan secara akurat antara subjek video dan latar belakang. Sistem ini dapat melakukan segmentasi subjek manusia dengan akurat dan real-time 360 derajat.

Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma kecerdasan buatan (AI) OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada latar belakang dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkatan kedalaman. Ini meniru apa yang dihasilkan oleh kamera profesional.

Pada gambar subjek, pemrosesan warna dan kecerahan khusus dilakukan pada tingkatan piksel untuk mempertahankan warna asli gambar sembari mengoptimalkannya. Pada saat yang sama, teknik Computational Vision digunakan untuk melakukan pemburaman latar belakang, peningkatan saturasi, dan penyesuaian warna pada lingkaran cahaya pada latar belakang.

Dari sisi kamera, OPPO Reno mengusung konfigurasi Quad Camera. Kamera utama memiliki sensor beresolusi 64 MP. Kamera kedua dilengkapi lensa ultra lebar beresolusi 8 MP. Kamera selanjutnya adalah kamera makro beresolusi. Kamera terakhir adalah depth sensor beresolusi 2 MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 44 MP.

Editor
Share
×
tekid
back to top