sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Selasa, 15 Des 2020 16:02 WIB

Cara bikin tampilan layar makin kece di OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F dengan ColorOS 11 menawarkan sebuah teknologi untuk membuat tampilan warna menjadi lebih baik lagi, yakni OSIE Effect.

Cara bikin tampilan layar makin kece di OPPO Reno4 F

Layar merupakan salah satu komponen penting dalam penggunaan smartphone. Pasalnya semua informasi di ponsel akan ditampilkan di layar. Tak ayal, kualitas layar menjadi salah satu aspek penting untuk meningkatkan pengalaman penggunaan di smartphone.

Inovasi layar pun semakin ditingkatkan, terutama dengan penggunaan panel OLED yang mampu memberikan kontras lebih baik, warna lebih cerah dan konsumsi daya yang lebih irit. Nah, tidak lepas dari penggunaan panel itu, di OPPO Reno4 F dengan ColorOS 11 didalamnya juga menawarkan sebuah teknologi untuk membuat tampilan warna menjadi lebih baik lagi, yakni OSIE Effect.

Secara umum, fitur di OPPO Reno4 F ini akan memberikan detail tampilan warna yang lebih baik pada beberapa aplikasi. Setidaknya aplikasi seperti Instagram, TikTok dan Likee sudah mendukung penggunaan fitur ini. Cara penggunaannya pun tergolong mudah.

OSIE Effect bisa diaktifkan melalui panel notifikasi OPPO Reno4 F. Swipe dari atas ke bawah untuk Quick Setting di panel notifikasi. Selanjutnya cari OSIE Effect. Ketuk ikon OSIE untuk mengaktifkan fiturnya. Ketika sudah dinyalakan fitur ini akan langsung aktif.

input

Untuk melihat perbedaannya, pengguna dapat membuka Instagram. Nah, di sini coba matikan dan nyalakan OSIE Effect untuk melihat perbedaannya. Ketika fitur ini aktif, tampilan warna akan menjadi lebih cerah

Perlu diketahui pula kalau OSIE Effect juga dapat diaktifkan melalui menu pengaturan. Pengguna harus membuka Setting, kemudian akses Display & brightness. Di dalam menu ini, gulung layar hingga ke bawah untuk mendapati opsi OSIE visual effect. Ketuk toggle di bagian sisi opsi ini untuk mengaktifkannya.

Untuk diketahui pula, OPPO Reno4 juga sudah bisa menggunakan ColorOS 11 versi Beta. Pengguna OPPO Reno4 pun juga dapat menjajal teknologi OSIE visual effect ini di perangkat mereka.

Editor
Share
×
tekid
back to top