sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Senin, 20 Mar 2023 10:06 WIB

Cara baru Twitter respon otomatis pesan pers dengan emoji kotoran

Respons otomatis tersebut berupa emoji kotoran dan diumumkan langsung oleh Elon Musk melalui cuitannya.

Cara baru Twitter respon otomatis pesan pers dengan emoji kotoran

Twitter hampir menutup mulutnya rapat-rapat kepada jurnalis sejak perusahaan tersebu diambil alih oleh Elon Musk beberapa bulan lalu. Namun, laporan terbaru mengungkapkan akhirnya perusahaan kembali berkomunikasi dengan jurnalis, tetapi dengan cara yang berbeda.

Dilansir dari Business Insider (20/3), Twitter kini memiliki respons otomatis untuk setiap pesan yang masuk ke email resmi Twitter Pers. Respons otomatis tersebut berupa emoji kotoran dan diumumkan langsung oleh Musk melalui cuitannya.

Seperti diketahui, setelah mengambilalih perusahaan, Musk telah melakukan PHK terhadap seluruh departemen komunikasi. Sejak itu, perusahaan jarang menanggapi permintaan komentar ataupun konfirmasi dari para jurnalis.

Bukan rahasia lagi bahwa kepemilikan Twitter oleh Musk sebagian besar ditandai oleh PHK dan pemotongan biaya lainnya, dan perusahaan saat ini menjadi subjek dari beberapa tuntutan hukum atas cara pemotongan dilakukan, selain tuntutan hukum atas dugaan tagihan yang belum dibayar dari perusahaan konsultan dan pemilik kantor Twitter.

Tidak jelas apakah perubahan pada email pers Twitter bersifat permanen. Insider mengatakan bahwa pertanyaannya yang diajukan untuk Twitter baru-baru ini juga direspon dengan "????".

Terlepas dari itu, Twitter belum lama ini juga mengumumkan fitur baru, yautu penghitung bookmark. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat berapa banyak orang yang menyimpan cuitannya. Namun, sementara ini fitur hanya bisa digunakan oleh pengguna iOS. Mereka belum memastikan kapan pengguna Android dan Web bisa ikut merasakan fitur baru tersebut.

Share
×
tekid
back to top