sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 08 Mar 2022 17:36 WIB

Cara aktifkan Dual Orbit Light di OPPO Reno7 Z 5G

Salah satu fitur eksklusif Reno7 Z 5G adalah breathing light atau disebut Dual Orbit Light. Ini langkah untuk mengaktifkannya.

Cara aktifkan Dual Orbit Light di OPPO Reno7 Z 5G

OPPO menggunakan strategi yang cukup menarik saat meluncurkan jajaran seri Reno7 Seriesnya belum lama ini. Selain memiliki spesifikasi dan desain yang berbeda, OPPO juga menyematkan fitur-fitur eksklusif pada masing-masing seri Reno7-nya. Seperti halnya Dual Orbit Light yang disematkan pada Reno7 Z 5G.

Dual Orbit Light merupakan fitur yang bisa dikatakan membawa nostalgia breathing light yang OPPO kenalkan pertama kali pada OPPO Find 7 Series pada 2013 silam. Di Reno7 Z 5G, breathing light disematkan di bawah frame lingkaran kamera utama. Orbit Light akan memancarkan cahaya biru muda saat ada notifikasi atau panggilan masuk, juga saat sedang diisi daya.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian bisa membuka menu Pengaturan (Setting). Kemudian cari menu Personalisasi (Personalization). Di menu ini OPPO memberikan banyak pilihan untuk mempersonalisasi perangkat OPPO, seperti wallpaper, theme, always-on display, colors (icon), quick setting, fonts, display size, animasi fingerprint, juga Breathing Light.

Masuk menu Breathing Light, kemudian aktifkan. Kalian bisa mengatur kapan Breathing Light akan aktif. Atur waktu Mulai dari 00:00 hingga To 23:59 agar fitur ini selalu aktif hampir 24 jam sehari. Toh fitur keren seperti ini sayang kalau tidak dipakai.

Kalian juga bisa memilih untuk meng-aktifkan beberapa Reminder. Seperti breathing light akan selalu menyala saat perangkat discharge, dan breathing light akan padam ketika baterai sudah terisi penuh.

Saat ada panggilan masuk, breathing light akan mengedip dengan cepat. Saat ada notifikasi, breathing light akan mengedip pelan. Juga mengedip saat pengguna meluncurkan gim.

Breathing light mendukung beberapa aplikasi yang bisa diatur melalui menu yang disiapkan. Kalian bisa mengaktifkan breathing light pada aplikasi yang kalian kehendaki.

Editor
Share
×
tekid
back to top