sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 01 Okt 2022 10:20 WIB

Tutup permanen, Google Stadia sediakan layanan pengembalian dana

Google menawarkan pengembalian dana bagi mereka yang menggunakan Stadia, baik perangkat keras maupun lunak.

Tutup permanen, Google Stadia sediakan layanan pengembalian dana

Setelah menghentikan pengembangan gim internalnya, Google kini resmi mengumumkan akan menghapus platform gim Stadia secara permanen pada 18 Januari 2023. Kabar buruk ini lantas menimbulkan pertanyaan bagi para pengguna layanan, "Apakah uang yang telah dihabiskan untuk Stadia bisa dikembalikan?"

Menurut laporan Digital Trends (1/10), Google menawarkan pengembalian dana bagi mereka yang menggunakan Stadia. Ini termasuk pemilik perangkat keras, seperti Stadia Control, Stadia Founders Edition, Stadia Premier Edition, Stadia Play, dan Stadia Watch. 

Selain itu, semua transaksi perangkat lunak juga bisa dikembalikan meliputi gim dan add-on. Jika kalian sedang menunggu pre-order, dana yang sudah diproses juga dapat dikembalikan.

Namun, salah satu layanan yang tidak dapat dikembalikan dananya adalah Stadia Pro. Google mengumumkan, pelanggan aktif Stadia Pro dapat lanjut menggunakan layanan tanpa biaya hingga server dimatikan.

Cara mengajukan pengembalian dana

Google masih membahas detail tentang proses pengembalian dana, tetapi ini akan dilakukan secara online. Pengguna tidak perlu membawa Stadia ke Google Store fisik atau lokasi serupa untuk mengharapkan pengembalian dana.

Untuk saat ini, pengguna Stadia harus melakukan dua hal penting. Pertama, buka aplikasi Google Store dan catat semua pembelian terkait Stadia yang memenuhi syarat untuk pengembalian dana, beserta keterangan transaksinya.

Kedua, jangan lewatkan informassi dari blog Google, di mana mereka mengumumkan penutupan Stadia. Sebab, pembaruan informasi terkait proses pengembalian dana akan diumumkan pada blog yang sama.

Share
×
tekid
back to top