sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 19 Mar 2021 09:23 WIB

Canon siapkan aksesori webcam untuk DSLR dan mirrorless

Meskipun tidak semua kamera tidak mendukung Webcam Utility, kemungkinan besar Canon melakukan penelitian mengenai kamera apa yang biasanya digunakan oleh pengguna.

Canon siapkan aksesori webcam untuk DSLR dan mirrorless

Belum lama ini Canon mengumumkan aksesori pelengkap webcam untuk kamera DSLR dan mirrorless tipe tertentu mereka. Kit aksesori yang dimaksudkan untuk digunakan bersama software Canon Webcam Utility tersebut, mencakup pilihan adaptor dan kabel untuk mengubah berbagai kamera Canon menjadi webcam dengan gambar berkualitas tinggi.

Dilansir dari DPReview (19/3), Canon memiliki tiga versi terpisah dari kit webcam tersebut. Satu untuk kamera mirrorless EOS RP full-frame, satu untuk kamera DSLR EOS Rebel T3, T5, T6, dan T7; dan satu lagi untuk kamera mirrorless EOS M50, M50 Mark II dan M200. Meski komponen yang tepat di setiap kit berbeda-beda, masing-masing kit ini menyertakan kabel USB untuk menghubungkan kamera ke komputer, serta baterai tiruan dan adaptor daya untuk menjaga kamera tetap beroperasi dari stopkontak.

Meskipun tidak semua kamera tidak mendukung Webcam Utility, kemungkinan besar Canon melakukan penelitian mengenai kamera apa yang biasanya digunakan oleh pengguna untuk dijadikan webcam. Membeli aksesori kit Canon tidak menghemat banyak uang jika dibandingkan dengan membeli semua komponen secara terpisah.

Perangkat ini jelas menargetkan orang-orang yang hanya menghargai kenyamanan paket all-in-one atau menangani segmen pasar yang mungkin tidak tahu persis apa yang mereka butuhkan untuk menggunakan kamera Canon secara efektif sebagai webcam. Aksesori webcam Canon EOS RRP dijual seharga USD159 (Rp2,3 juta), sedangkan kit EOS M dan seri T dijual seharga USD89 (Rp1,3 juta).

Share
×
tekid
back to top