sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
Senin, 08 Mar 2021 15:54 WIB

Canon rilis lensa tele dan lensa fix terbaru ke Indonesia

Secara umum lensa tele identik dengan bodi yang berat dan panjang. Tetapi lensa Canon RF 70-200mm f/4L IS USM diinformasikan memiliki bodi yang lebih ringan dan ramping.

Canon rilis lensa tele dan lensa fix terbaru ke Indonesia

Canon baru saja menghadirkan dua lensa terbaru untuk sistem RF mount ke pasar Indonesia. Kedua lensa ini adalah RF 70-200mm f/4L IS USM yang diklaim sebagai lensa zoom terkecil dan teringan, dan lensa fix RF 50mm f/1.8 STM yang mampu memberikan latar belakang bokeh sehingga subjek utama semakin menarik perhatian. Perusahaan itu mengklaim kedua lensa terbarunya sangat cocok digunakan oleh fotografer maupun videografer pemula atau profesional yang mengutamakan kualitas gambar.

Secara umum lensa tele identik dengan bodi yang berat dan panjang. Tetapi lensa Canon RF 70-200mm f/4L IS USM diinformasikan memiliki bodi yang lebih ringan dan ramping dengan bobot hanya 695 gram dan panjang 119 mm. Sehingga termasuk mudah saat dibawa ke mana saja atau disimpan di dalam tas meski masih terpasang di kamera.

Canon melengkapi lensa ini dengan dual-motor Nano Ultrasonic Motors (USM) demi menghadirkan performa AF yang super cepat dan senyap, sehingga memudahkan pengguna untuk mengunci fokus pada subjek berkecepatan tinggi saat memotret dengan cepat tanpa suara.

Saat memotret menggunakan lensa zoom telefoto tanpa tripod, ada beberapa kejadian dengan hasil buram. Namun menggunakan lensa RF 70-200mm f/4L IS USM akan menjanjikan kualitas tajam karena hadir dengan 3 pilihan Image Stabilizer (IS) dengan tingkat stabilisasi gambar hingga 5-stop. Bahkan, saat dipasangkan dengan kamera EOS R5 atau EOS R6, stabilisasi gambar pada lensa ini dapat naik hingga 7,5-stop.

Dengan aperture f/1.8, lensa Canon RF 50mm f/1.8 STM dapat menghasilkan bokeh mulus. Diameter mounting RF yang besar dan jarak fokus belakang yang pendek membuat lensa tersebut menghasilkan kualitas gambar yang lebih tinggi. Sejumlah elemen lensa aspherical digabungkan ke dalam konstruksi lensa tradisional untuk koreksi aberasi lensa yang lebih baik.

RF 50mm f/1.8 STM memiliki jarak fokus terdekat 30 cm, lebih dekat 5 cm daripada jarak pada EF mount. Dengan perbesaran 0,25x, memungkinkan fotografer memotret lebih dekat ke subjek. Canon mengklaim bahwa ini adalah lensa RF paling kecil dan ringan, pilihan yang tepat untuk mereka yang mendambakan portabilitas, memudahkan dibawa saat hunting foto ke mana saja.

Untuk harga, lensa Canon RF 70-200mm f/4L IS USM dibanderol dengan Rp28.830.000. Sedangkan RF 50mm f/1.8 STM dilepas dengan harga Rp3.506.000.

Share
×
tekid
back to top