sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Jumat, 10 Sep 2021 12:12 WIB

Canon rilis dua lensa RF telefoto 400mm dan 600mm di Indonesia

Canon menyertakan teknologi Air Sphere Coating (ASC) pada kedua lensa ini yang dapat secara efektif mengendalikan kemunculan efek ghosting dan flaring.

Canon rilis dua lensa RF telefoto 400mm dan 600mm di Indonesia

Ketika ingin mengabadikan momen olahraga, satwa di alam liar, hingga fotografi dirgantara, salah satu untuk mempermudahnya adalah menggunakan lensa telefoto. Pasalnya, semua subjek itu harus diambil dari jarak jauh. Untuk menunjang hal tersebut, Canon kembali menghadirkan dua seri lensa telefoto terbaru untuk kamera mirrorless Canon di Indonesia, yaitu RF400mm f/2.8L IS USM dan RF600mm f/4L IS USM.

Kedua lensa tersebut dikatakan mewarisi desain optik dan mekanis pada lensa Canon EF400mm f/2.8L IS III USM dan EF600mm f/4L IS III USM. Dengan demikian, kedua lensa RF terbaru dari Canon itu hdair dengan bobot yang lebih ringan, serta peningkatan signifikan pada kualitas optik dibandingkan lensa generasi sebelumnya.

Dengan menggabungkan 2 fluorite lensa element dan 1 Super UD lens element, RF400mm f/2.8L IS USM dan RF600mm f/4L IS USM mampu mengoreksi aberasi kromatik dan menghasilkan gambar yang sangat mengesankan. Berkat karakteristik RF mount yang memiliki diameter dudukan besar, membuat jarak fokus minimum bisa lebih dekat yaitu 2,5 mm untuk RF400mm f/2.8L IS USM dan 4,2m untuk lensa RF600mm f/4L IS USM.

Canon menyertakan teknologi Air Sphere Coating (ASC) pada kedua lensa ini yang dapat secara efektif mengendalikan kemunculan efek ghosting dan flaring, bahkan ketika sumber cahaya yang kuat berada dalam bingkai. Hal ini akan sangat bermanfaat saat situasi pemotretan yang berhadapan dengan arah datangnya cahaya, seperti saat memotret balap motor atau mobil ketika lampu depan kendaraan menyala.

Tantangan fotografi jarak jauh adalah sensitivitas guncangan pada saat pengambilan gambar. Namun Anda tidak perlu khawatir, dengan kedua lensa super telephoto terbaru ini, sudah dilengkapi dengan Image Stabilizer (IS) yang dapat mencapai 5,5 stop, yang juga akan sangat berguna saat melakukan pemotretan di kondisi minim cahaya.

Lensa RF400mm f/2.8L IS USM dan RF600mm f/4L IS USM memiliki tiga mode IS yang dioptimalkan agar sesuai dengan gerakan subjek saat memotret. Mode 1 untuk subjek yang tidak bergerak, mode 2 ideal untuk bidikan panning, serta mode 3 untuk subjek dengan gerakan tidak teratur, seperti saat memotret pertandingan bola basket di mana pergerakan pemain tidak dapat diprediksi.

PT Datacrip menjual lensa Canon RF400mm f/2.8L IS USM dengan harga Rp224.000.000. Sedangkan Canon RF600mm f/4L IS USM dibanderol dengan Rp244.000.000.

Share
×
tekid
back to top