Canon rencanakan mirrorless beresolusi 8K

Canon seri EOS R sendiri adalah kamera mirrorless full-frame pertama dari Canon. Dengan demikian mereka dalam beberapa bulan lalu sudah lebih serius menggarap kamera berbobot ringan.

Canon rencanakan mirrorless beresolusi 8K Source: Pexels

Dalam sebuah wawancara, seorang eksekutif Canon, Yoshiyuki Mizoguchi mengonfirmasi bahwa mereka sedang merencanakan kamera yang mendukung perekaman video 8K. “Kamera dengan resolusi video 8K sudah dalam roadmap seri EOS R kami,” kata Yoshiyuki.

Dilansir dari The Verge (11/1), pada tahun 2008 lalu, Canon menghadirkan kamera EOS 5D Mark II sebagai DSLR dengan perekaman Full-HD. Pada tahun 2016, perusahaan tersebut merilis DSLR 5D Mark IV dan iD X Mark II yang berkemampuan 4K. Hanya saja kehadiran mirrorless 4K denganseri  EOS M50, baru bisa terjadi 2017 lalu.


BACA JUGA

Nikon siapkan dua kamera mirrorless terjangkau

Mirrorless 6K pertama di dunia dari Panasonic, seharga Rp57 juta

Fujifilm GFX100 punya resolusi 102 MP, dibanderol Rp144 juta


Canon seri EOS R sendiri adalah kamera mirrorless full-frame pertama dari Canon. Dengan demikian dalam beberapa bulan lalu, Canon sudah lebih serius menggarap kamera berbobot ringan. Selain itu, pabrikan ini juga tengah menerapkan mekanisme stabilisasi di dalam bodi (IBIS). Salah satu tantangan terbesar mereka adalah membuat sistem IBIS agar mendukung di seluruh jajaran lensa Canon yang dilengkapi IS.

Berbicara EOS R, kebetulan Indonesia sudah secara resmi kedatangan kamera flagship tersebut. Mirrorless full-frame ini dilengkapi rentang ISO yang lebar, mulai 100-400.000. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam mengambil gambar dalam berbagai kondisi cahaya tanpa gangguan noise. Kamera ini juga disertai area bidik yang luas dengan 5.655 titik AF yang mencakup 100 persen vertikal dan 88 persen horizontal.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: