sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Jumat, 06 Mar 2020 06:34 WIB

Canon punya paten battery grip untuk berbagai kamera

Paten ini memungkinkan pula untuk bertukar grip antara model lainnya saat memotret – dan ada juga beberapa indikasi pemasangan tripod pada grip itu dapat disesuaikan.

Canon punya paten battery grip untuk berbagai kamera
Source: PetaPixel

Canon baru saja mengajukan paten yang tidak terpikirkan oleh pabrikan kamera lain sebelumnya, yaitu battery grip yang dapat dipasangkan pada lebih dari satu bodi kamera. Paten AS, yang diajukan pada tanggal 30 Agustus lalu dan diterbitkan hari ini, menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sedang mengerjakan baterry grip universal untuk beberapa kamera menggunakan adaptor.

Awalnya paten tersebut diketahui oleh orang-orang di Northligt Images, dan itu cukup jelas setelah pengguna melihat skema. Ketimbang menciptakan battery grip yang unik untuk masing-masing model kamera, kompartemen baterai universal dengan tombol shutter, roda gulir, dan dudukan tripod akan dapat dipasang ke berbagai kamera menggunakan adaptor berbeda.

Membeli satu adaptor tampaknya akan lebih berbiaya murah jika dibandingkan untuk membeli satu battery grip untuk satu kamera. Hal ini memungkinkan pula untuk bertukar grip antara model lainnya saat memotret – dan ada juga beberapa indikasi bahwa pemasangan tripod pada grip itu dapat disesuaikan sehingga dapat berfungsi dengan baik pada masing-masing kamera.

Dilansir dari PetaPixel (6/3), perlu diingat bahwa hal tersebut masih dalam paten dan mungkin belum masik ke dalam pengembangan produksi. Jadi, kemungkinan untuk hadir secara massal masih menjadi pertanyaan.

Beberapa waktu lalu Canon juga menampilkan paten baru yang menunjukkan produknya bekerja pada sistem dual IBIS + Lens IS untuk kamera kelas pemula yang lebih terjangkau seperti EOS M dan PowerShot. Paten itu sendiri menjelaskan bagaimana Canon berencana menangani masalah getaran yang disebabkan oleh modul IBIS + Lens IS mereka ketika digunakan dalam mirrorless berukuran kecil seperti EOS M5 atau kamera ringkas seperti G1 X.

Share
back to top