Canon EOS C500 Mark II bisa rekam video pada resolusi 5,9K

Fitur baru yang hadir di Canon EOS Mark II adalah stabilisasi gambar dalam bodi (IBIS). Sistem stabilisasi gambar ini dikabarkan dapat mendeteksi goyangan tangan hingga 5 arah.

Canon EOS C500 Mark II bisa rekam video pada resolusi 5,9K

Canon baru saja mengumumkan kamera Cinema EOS terbarunya lewat EOS C500 Mark II. Kamera full-frame ini adalah sebuah penerus dari EOS C500 yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2012 lalu. Didalam C500 Mark II terdapat sensor yang sama seperti kamera EOS C700, yang diklaim menawarkan rentang dinamis lebih dari 15 stop.

Dilansir dari DP Review (5/9), prosesor yang digunakan C500 Mark II adalah Digic DV7 eksklusif dari Canon. Sensor full-frame yang ditopangnya juga mampu merekam video beresolusi 5,9K. Selain mampu merekam sebanyak 60 frame per second (fps) pada resolusi 5,9K dan 4K, kamera profesional ini juga dikatakan dapat mengambil gambar hingga 120 fps saat merekam pada resolusi 2K.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sony umumkan kamera mirrorless full-frame a9 II

Tiga lensa mirrorless full-frame Canon sambangi Indonesia

Nikon Z50 akan hadir dengan sensor APS-C


EOS C500 Mark II juga dilengkapi teknologi Dual Pixel AF yang mencakup sekitar 80 persen area gambar pada sensor, dan fitur dudukan lensa dengan opsi untuk lunt EF, PL, dan Cine EF. Dengan membuka empat sekrup yang terletak di bagian luar dudukan lensa, kini memungkinkan untuk beralih dari satu dudukan ke dudukan lainnya tanpa perlu proses yang panjang.

Kamera yang memiliki bobot 1.750 gram ini mengantungi slot kartu CFExpress ganda serta slot kartu SD untuk kemudahan dalam mentransfer media. Fitur baru yang hadir di Canon EOS Mark II adalah stabilisasi gambar dalam bodi (IBIS). Sistem stabilisasi gambar ini dikabarkan dapat mendeteksi goyangan tangan hingga 5 arah.

Canon membekali EOS C500 Mark II dengan LCD sentuh 4,3 inci serta electronic viewfinder (EVF) berteknologi OLED berukuran 0,46 inci beresolusi 1,46 juta dot yang dapat dilepas pengguna. Perusahaan juga menawarkan dua unit ekstensi yang menambahkan koneksi dan port tambahan demi menambah fleksibiltas.

Kamera profesional khusus film Canon EOS C500 Mark II sudah mulai tersedia pada bulan Desember 2019 dengan harga sekitar USD39.000 (Rp549 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: