sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Minggu, 11 Jun 2023 20:24 WIB

Canon pamera kamera purwarupa untuk konten 360 derajat

Pada acara Photo Next 2023 di Jepang, Canon pamerkan puwrarupa kamera konten 360 derajat. Perangkat ini disebut memiliki kemiripan dengan perangkat lain yang sudah ada di pasaran.

Canon pamera kamera purwarupa untuk konten 360 derajat

Pada acara Photo Next 2023 di Jepang, Canon memamerkan purwarupa kamera konvertibel yang menunjukkan langkah lebih pasti perusahaan ke dunia virtual reality. Meskipun purwarupa ini tidak diberi nama, ia dilengkapi dengan mekanisme lipat yang memungkinkan penggunaan untuk merekam video 360 derajat dan konten 3D 180 derajat.

Beberapa situs web seperti PetaPixel dan DIY Photography telah melaporkan adanya kemiripan purwarupa ini dengan Insta360 EVO, yang juga menggunakan mekanisme lipat untuk menawarkan tangkapan 3D 180 derajat. Meskipun demikian, Canon tidak memberikan detail spesifikasi, harga, atau ketersediaan terkait dengan purwarupa ini.

Sebelumnya, Canon telah bereksperimen dengan realitas virtual. Pada tahun 2021, perusahaan meluncurkan lensa Fisheye ganda untuk sistem kamera mirrorless RF mereka. Dalam acara Photo Next, kamera yang diperkenalkan oleh Canon menampilkan branding "V" yang biasanya dikaitkan dengan produk yang ditujukan untuk konsumen.

Hal ini menunjukkan bahwa Canon bersiap untuk mengambil VR dengan lebih serius. Meskipun Canon terkadang lambat dalam mengadopsi teknologi baru, tampaknya perusahaan ini telah mengambil pendekatan yang berbeda dalam hal ini.

Share
×
tekid
back to top