sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
Senin, 27 Jul 2020 11:14 WIB

Canon mirrorless full frame EOS R5 & R6 rilis di Indonesia

Canon EOS R5 dilengkapi dengan sensor full-frame beresolusi 45 MP sehingga diklaim mampu memenuhi kebutuhan para profesional untuk menghasilkan karya visual terbaik dalam format cetakan besar.

Canon mirrorless full frame EOS R5 & R6 rilis di Indonesia

Canon baru saja meluncurkan dua kamera mirrorless full-frame terbaru mereka ke pasar Indonesia, yaitu EOS R5 dan EOS R6. Perusahaan tersebut merancang kedua mirrorless itu demi menghadirkan pengalaman luar biasa bagi para fotografer dan videografer dengan performa dan gambar berkualitas tinggi. Dilengkapi dengan prosesor gambar Digic X, sistem AF terbaru, kecepatan pemotretan continuous hingga 20 fps, teknologi IBIS 5 arah, slot kartu memori ganda, serta bodi magnesium, baik R5 dan R6 diklaim menjadi unggulan baru di kelasnya.

Canon EOS R5 dilengkapi dengan sensor full-frame beresolusi 45 MP sehingga diklaim mampu memenuhi kebutuhan para profesional untuk menghasilkan karya visual terbaik dalam format cetakan besar. Prosesor Digic X yang ada di kamera ini sama seperti prosesor yang digunakan di DSLR flagship Canon EOS-1DX Mark III.

Prosesor tersebut digadang-gadang mampu mengurangi gangguan noise dengan lebih baik sehingga EOS R5 dapat memotret hingga ISO 51.200, yang dapat ditingkatkan hingga ISO 102.400. Sementara EOS R6 yang dibekali sensor CMOS full-frame 20 MP dapat memotret hingga ISO 102.300 dan dapat ditingkatkan hingga ISO 204.800.

Teknologi Dual Pixel CMOS AF berkecepatan tinggi dan presisi tinggi telah menjadi teknologi andalan dari kamera digital Canon. Pada EOS R5 dan EOS R6, teknologi ini semakin disempurnakan dan diberi nama Dual Pixel CMOS AF II sehingga dengan paduan kecepatan prosesor Digic X, kecepatan AF kedua kamera itu diinformasikan meningkat secara signifikan.

EOS R5 dan EOS R6 dilengkapi dengan teknologi Face Detection dan Eye Detection AF yang sebelumnya sudah tersedia di EOS R dan EOS RP. Dengan paduan teknologi Dual Pixel CMOS AF II pada R5 dan R6, kamu dapat menggunakan mode AF Priority untuk memilih prioritas fokus pada manusia maupun hewan.

Canon EOS R5 dan EOS R6 hadir dengan teknologi stabilisasi di dalam bodi (IBIS) 5 arah. Dengan menggunakan algoritma baru, Digic X membaca data sinyal gyro dengan cepat untuk menghasilkan efek stabilisasi gambar yang lebih tinggi. Saat dipasang lensa berteknologi OIS, performa stabilisasi gambar bisa mengompensasi kecepatan shutter hingga 8-stop.

Harga yang ditawarkan untuk EOS R5 adalah Rp69.883.000 (bodi), sedangkan dengan lensa kit 24-105mm L IS USM dibanderol seharga Rp88.648.000. Untuk EOS R6, PT Datascrip membanderol Rp47.883.000 (bodi), dan menjadi Rp54.353.000 dengan lensa kit 24-105mm L IS USM. Sedangkan dengan lensa kit 24-105mm L IS USM harganya menjadi Rp67.036.000.

Share
×
tekid
back to top