Canon hadirkan software pengeditan profesional ke iOS

Aplikasi baru ini berhubungan dengan aplikasi Camera Connect Canon dan menawarkan aneka fungsi pemrosesan untuk file RAW .CR3 dan JPG.

Canon hadirkan software pengeditan profesional ke iOS Source: DP Review

Canon dikabarkan telah menghadirkan software pemrosesan RAW Digital Photo Professional (DPP) ke perangkat mobile dan meluncurkan aplikasi DPP Express untuk Apple iPad. Dilansir dari DP Review (9/10), aplikasi baru ini berhubungan dengan aplikasi Camera Connect Canon dan menawarkan aneka fungsi pemrosesan untuk file RAW .CR3 dan JPG. File tersebut dapat dilihat, diatur dan disimpan ke cloud, komputer atau kamera.

Aplikasi Camera Connect digunakan untuk mentransfer gambar dari kamera Canon ke iPad secara nirkabel. Sebagai informasi, aplikasi ini juga dapat mengontrol kamera dari jauh. Setelah ada di iPad, gambar dapat diproses dan diedit menggunakan DPP Express. Antarmuka pengguna sudah dirancang agar pengguna lebih mudah mengatur opsi histogram, seting gambar, level gamma dan koreksi lensa.


BACA JUGA

Canon EOS R seri selanjutnya punya fitur stabilisasi gambar di bodi

Canon punya paten adaptor lensa baru

Canon bakal luncurkan PowerShot G7 X Mark III


DPP Express juga menawarkan Multiple Editing Histories, memungkinkan melakukan beberapa versi pengeditan untuk gambar yang sama. Anda dapat melakukan komparasi hingga empat history dan opsi pengeditan pada gambar yang sama serta dapat disalin dan ditempatkan (copy & paste) di antara file untuk menerapkan alur kerja yang sama pada lebih dari satu gambar.

Aplikasi tersebut kompatibel dengan iPad dan iPad Pro yang berjalan di atas sistem operasi iOS 11 ke atas. Anda dapat mengunduh aplikasi DPP Express di Apple App Store.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: