sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 12 Mei 2022 16:53 WIB

Cocok untuk foto dan video, Canon EOS R5 C sudah hadir di Indonesia

Canon EOS R5 C adalah kamera hibrida sehingga cocok untuk digunakan dalam memotret maupun merekam video. Kamera ini sudah meluncur dengan harga resmi di Indonesia.

Cocok untuk foto dan video, Canon EOS R5 C sudah hadir di Indonesia

Canon hari ini (12/5) meluncurkan kamera hibrida terbaru mereka, yaitu Canon EOS R5 C. Kamera yang satu ini disebut sebagai kamera hibrida karena sangat cocok untuk digunakan untuk memotret foto maupun merekam video. Mirrorless full-frame ini mengusung sistem EOS Cinema dan teknologi EOS R5 dalam satu perangkat.

Resolusi maksimal Canon EOS R5 C ketika digunakan untuk memotret foto adalah 45 MP. Sedangkan resolusi maksimal ketika digunakan untuk merekam video adalah 8K. Canon mengklaim bahwa kualitas gambar super tinggi ini dapat memberikan keleluasaan untuk mendapatkan detail atau melakukan cropping saat proses editing.

Dalam hal desain, Canon EOS R5 C memiliki bentuk yang hampir sama seperti mirrorless Canon EOS R5. Hanya saja kini EOS R5 C memiliki bodi yang lebih besar ketimbang EOS R5. Tujuan dibuat bodi yang agak lebih besar adalah untuk penyertaan kipas pendingin aktif. Dengan demikian, EOS R5 C mampu merekam video beresolusi 8K dengan frame rate 60 fps non-stop tanpa harus mengalami kepanasan pada bodinya. Selain itu, tombol shutter dibuat berwarna merah agar mudah dilihat dan langsung diakses.

Di dalam mirrorless tersebut menggunakan prosesor Digic X buatan Canon sendiri. Prosesor ini diklaim memiliki performa kecepatan tinggi sehingga menawarkan continuous shooting yang stabil. Pengguna dapat memotret dengan mode continuous still shooting dengan kecepatab 20 fps pada resolusi penuh. Dengan demikian, ini memungkinkan pengambilan gambar berkualitas tinggi bahkan pada subjek bergerak.

EOS R5 C digadang-gadang mampu menghadirkan gambar yang tajam di seluruh lebar sensor full-frame yang diusungnya. Ini terjadi berkat teknologi Dual Pixel CMOS AF II dan EOS iTR AF X, termasuk Eye Detection AF dan animal Detection AF yang dapat mendeteksi setiap gerakan subjek dengan akurat. Tidak luput pula AF Head Detection yang memungkinkan kepala subjek masuk ke dalam titik fokus saat mereka memakai, membelakangi kamera, dan sebagainya.

Beberapa mode AF, termasuk Dual Pixel Focus Guide yang berguna saat pemfokusan manual juga menawarkan kontrol dan fleksibilitas yang lebih besar saat memotret. Ditambah lagi dengan LCD layar sentuh vari-angle, pemfokusan otomatis menjadi lebih intuitif dengan kontrol sentuh langsung.

Untuk harga, PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia menjual kamera Canon EOS R5 C dengan harga Rp84.580.000 (body only).

Share
×
tekid
back to top