Canon EOS R versi baru beresolusi 63 MP

Berdasarkan lembar data yang bocor, sensor gambar yang disebut sebagai 35MM63MXSCD dilengkapi dengan fitur Dual Pixel AF serta beresolusi 63 megapiksel (9696 x 6464 piksel).

Canon EOS R versi baru beresolusi 63 MP Source: DPReview

Ada banyak rumor berseliweran seputar kamera mirrorless full-frame EOS R beresolusi tinggi sejak Canon meluncurkannya tahun lalu. Bocoran data terkait spesifikasi yang menampilkan detil sensor CMOS full-frame 63 MP merupakan petunjuk terbaik.

Berdasarkan lembar data yang bocor, sensor gambar yang disebut sebagai 35MM63MXSCD dilengkapi dengan fitur Dual Pixel AF serta beresolusi 63 megapiksel (9696 x 6464 piksel) dengan ukuran photosite 3,7 um per piksel. Menggunakan output sinyal digital 16 saluran, bocoran lembar data tersebut mengatakan sensor memiliki kemampuan menangani pemotretan continuous hingga 5,2 fps pada kedalaman warna 12 bit.


BACA JUGA

5 kamera ini cocok buat rayain Lebaran

Ini harga Panasonic Lumix S1R dan S1 di Indonesia

Mirrorless Olympus OM-D E-M5 III sebentar lagi hadir


Canon telah menampilkan beberapa teaser dalam berbagai wawancara bahwa mereka sangat bersemangat untuk memproduksi kamera yang mampu menyajikan kualitas dan performa lensa terbarunya, termasuk lensa holy trinity’ mendatang: 15-35mm, 24-70mm dan 70-200mm.

Data yang tertera juga menginformasikan hasil perekaman tanpa cropping, dan diharapkan juga berlaku untuk resolusi 4K. Sebagai informasi, Canon EOS R saat ini memang mampu merekam video 4K, tetapi menampilkan crop factor 1,8x dengan frame rate 30 fps.

Sebagaimana diberitakan oleh CanonNews, tampaknya sangat memungkinkan sensor 35MM63MXSCD dirancang sebagai sensor untuk keperluan industri. Ada perbedaan antara dokumen yang dibocorkan saat ini dan dokumen sebelumnya. Ada pula kabar yang menyatakan EOS R mendatang hadir dengan slot kartu penyimpanan ganda dan in-body image stabilisation (IBIS). Demikian dilansir dari DP Review (23/4).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: