sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 23 Nov 2019 10:49 WIB

Canon EOS 90D sudah hadir di Indonesia, ini harga resminya

Canon melengkapi 90D dengan titik AF sebanyak 5.481 sehingga diklaim memberikan fleksibilitas dalam menentukan fokus yang sesuai dengan preferensi pengguna.

Canon EOS 90D sudah hadir di Indonesia, ini harga resminya

Belum lama ini Canon menghadirkan kamera DSLR terbaru ke pasar Indonesia dengan mengenalkan EOS 90D. Perusahaan tersebut menyatakan EOS 90D merupakan DSLR kelas menengah tetapi dilengkapi dengan fitur dan fungsi layaknya kamera kelas atas. Di dalam nya, 90D dibekali sensor gambar APS-C beresolusi 32,5 MP dan prosesor Digic 8.

Tidak ketinggalan pula teknologi Dual Pixel CMOS AF eksklusif dari Canon yang menjanjikan akurasi dan kecepatan sistem AF tinggi serta akurat saat pengambilan video maupun foto. Fitur Eye Detection AF pada 90D digadang-gadang bekerja sangat cepat dan akurat dalam mendeteksi mata subjek, sehingga fotografer dapat mempertahankan fokus meski ketika subjek terus bergerak.

“EOS 90D merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan kamera DSLR kelas menengah dengan kemampuan profesional. Meski desainnya lebih ringkas, namun performa dan kecepatannya tetap dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi dan videografi,” kata Direktur Divisi Canon, PT Datascrip, Merry Harun.

Canon melengkapi 90D dengan titik AF sebanyak 5.481 sehingga diklaim memberikan fleksibilitas dalam menentukan fokus yang sesuai dengan preferensi pengguna. Ketika menggunakan viewfinder, kehadiran sistem AF sebanyak 45 titik juga diinformasikan bakal memberikan keleluasaan memotret tanpa harus berkompromi dengan kecepatan.

Bodi 90D dirancang secara ramping dan diklaim memiliki daya tahan tinggi terhadap debu dan air. Layaknya profesional, Canon EOS 90D dilengkapi dengan multi-controller joystick untuk menghadirkan keleluasaan dalam menentukan titik AF. Pengguna juga dapat mengatur titik AF dengan cepat sambil melihat melalui viewfinder atau monitor LCD.

Dari sisi video, 90D mampu merekam dengan resolusi hingga 4K dengan refresh rate 30 fps. Pengguna juga dapat menggunakan refresh rate 120 fps dan 100 fps pada format Full HD jika ingin membuat video slow-motion.

Konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth pada DSLR ini memudahkan pemindahan file foto maupun video ke ponsel sehingga pengguna bisa langsung membagikannya ke media sosial dengan bantuan aplikasi Canon Camera Connect. Harga yang ditawarkan untuk 90D adalah Rp18.755.000 (bodi). Jika kamu membelinya dengan lensa kit 18-55mm IS STM atau 18-135mm IS USM, masing-masing menjadi Rp20.757.000 dan Rp24.640.000.

Tag
Share
×
tekid
back to top