sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Sabtu, 02 Mei 2020 11:49 WIB

Canon bakal rilis dua kamera seri EOS R pada tahun depan

Masih terlalu dini untuk bocoran spesifikasinya. Namun berdasarkan rumor sebelumnya, ada beberapa asumsi masuk akal yang bisa ditarik kesimpulan untuk kedua kamera EOS tersebut.

Canon bakal rilis dua kamera seri EOS R pada tahun depan

Canon tampaknya akan menghadirkan beberapa kamera mirrorless full-frame EOR R lagi pada tahun 2021. Bukan hanya satu, tetapi dua kamera yang akan dirilis pada tahun depan, sebagaimana laporan dari Canon Rumors. Mirrorless yang akan dirilis itu merupakan seri selain EOS R yang telah diumumkan dan EOS R6 yang akan diumumkan, yang mana EOS R5 dan EOS R6 diprediksi hadir pada tahun ini.

Dilansir dari PetaPixel (2/5), sayangnya detail informasi mengenai dua mirrorless full-frame tersebut masih terselimuti kabut tebal. Masih terlalu dini untuk bocoran spesifikasinya. Namun berdasarkan rummor sebelumnya, ada beberapa asumsi masuk akal yang bisa ditarik kesimpulan untuk kedua kamera EOS tersebut.

Seperti yang ditunjukkan Canon Rumours, mirrorless tersebut akan diberi nama EOS R1 khusus untuk kebutuhan olahraga yang mana sedang dalam pengerjaan. Kamera satu lagi adalah EOS R5s yang mengusung resolusi tinggi untuk kebutuhan video. Ada banyak rumor yang mendukung kedua opsi tersebut. Ada pula kemungkinan sang penerus EOS RP entry-level, meskipun sepertinya terlalu dini bagi Canon untuk fokus pada hal itu.

Terakhir, ada beberapa pembicaraan tentang kamera EOS R dengan sensor APS-C. Tetapi mengingat laoran baru-baru ini bahwa Canon akan memiliki beberapa kamera EOS M dan lensa terbarunya, EOS R dengan sensor lebih kecil tampaknya sangat kecil kemungkinan untuk hadir. Lagipula menghadirkan EOS R dengan tipe crop-sensor serta lensanya adalah pemborosan besar pada riset dan pengembangan.

Tentu saja, spekulasi tentang kamera mendatang tidak bisa dilakukan secara mendalam untuk saat ini, mengingat kita bahkan tidak tahu kapan kamera yang sudah diumumkan bakal dikirimkan. Terlepas dari hal tersebut, sepertinya Canon bertekad untuk menyerang kancah mirrorless full-frame dari Nikon, Panasonic, dan bahkan Sony yang sudah memiliki pasar yang mapan.

Share
back to top