Cadillac umumkan teaser mobil listrik pertamanya

Pengumuman ini datang dari acara North American International Auto Show di Detroit, Di sana Cadillac memamerkan Escalade terbaru dan sebuah sedan beperforma tinggi.

Cadillac umumkan teaser mobil listrik pertamanya Source: Cadillac

General Motors (GM) baru saja memamerkan sedikit mobil listrik pertama Cadillac. Dilansir dari Engadget (14/1), mobil tersebut belum diketahui nama modelnya. Dari tampilan fisiknya, diprediksi jadi mobil bertipe crossover mewah. Bagian terpenting adalah, mobil ini memiliki platform BEV3 yang rencananya digunakan GM untuk sejumlah mobil listriknya di masa mendatang.

“Desain arsitektural akan memungkinkan baterai terpasang di kendaraan seperti es batu di dalam nampan es baru. Anda dapat memasukkan air sebanyak mungkin ke dalam nampan tersebut,” kata President Cadillac , Steve Carlisle.


BACA JUGA

Teknologi mobil hidrogen kian mutakhir

Taksi listrik di Norwegia dukung wireless charging

Ford kian serius garap mobil listrik, tambah investasi Rp12 triliun


Jadi intinya adalah fleksibilitas, sehingga segala jenis kendaraan dapat memiliki desain yang unik tanpa mengurangi jangkauan. Drivetrain-nya juga ditargetkan untuk fleksibilitas, dengan konfigurasi perputaran roda depan, belakang, atau bahkan all-wheel drive (AWD).

Caddillac mengumumkan hal ini di acara North American International Auto Show di Detroit. Di sana ini menampilkan Escalade versi dan sebuah sedan beperforma tinggi yang siap tampil sekitar tahun 2021. Tentu yang paling ditunggu adalah mobil listriknya.

Keunggulan mobil listrik dibandingkan dengan mobil berbahan bakar minyak adalah, mobil listrik tidak memerlukan konfigurasi gearbox rumit agar roda berjalan. Mobil bertenaga baterai juga tidak punya transmisi karena dinamo di dalamnya memiliki rentang RPM yang tinggi hingga 28.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: