Perkenalkan by.U, layanan digital telecom milik Telkomsel untuk anak muda

Ditujukan untuk muda mudi, by.U menawarkan keleluasaan bagi para penggunanya memilih layanan mereka sendiri.

Perkenalkan by.U, layanan digital telecom milik Telkomsel untuk anak muda by.U

Di usianya yang ke-24 tahun, Telkomsel tidak berhenti berinovasi. Meski saat ini layanan mereka didominasi oleh pengguna generasi lawas, mereka ingin tetap melayani semua kalangan, termasuk para muda mudi.

“Kita memang saat ini sudah berusia 24 tahun. Persepsi orang kan di umur seperti ini sudah tidak teenage lagi ya. Nah kita ingin meninggalkan persepsi itu dan bertransformasi menjadi digital telco company,” kata Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Dukung eSports, Telkomsel gelar Dunia Games Golden Ticket 2019

Layanan SMS dan telepon Telkomsel di Papua pulih 90%

Hooq dan MAXstream ingin penggunanya ketawa mulai 21 September


Lantas, bagaimana cara mereka melakukan hal tersebut? Caranya adalah dengan meluncurkan sebuah layanan yang ditujukan untuk anak muda, dimana mereka dapat memilih paket sesuai kebutuhan mereka.

Tak hanya sampai disitu saja, Emma menyebut bahwa pengguna akan dapat melakukan semua pesanan melalui layanan digital, tanpa harus berkomunikasi langsung dengan orang lain, seperti misalnya pergi ke Grapari.

“Kami meluncurkan layanan full digital bernama by.U. Hanya dengan menggunakan satu aplikasi ini, pengguna dapat melakukan semua hal,” paparnya.

Tribe Leader by.U, Trio Lumbantoruan menuturkan, saat ini para remaja sangat takut ketinggalan smartphone mereka. Hal ini dikarenakan mereka melakukan semuanya melalui smartphone.

“Saat ini, pengguna muda smartphone bisa disebut sebagai digital savvy, mereka melakukan semuanya melalui smartphone. Jadi, dengan layanan ini, pengguna muda akan dimudahkan dari awal pendaftaran nomer hingga saat ada masalah melalui layanan digital by.U,” jelasnya.

Ya, pengguna akan dapat melakukan pendaftaran nomor langsung dari aplikasi tersebut. Mereka tinggal memasukkan data lengkap, seperti nama serta NIK dan nomor KK, dan mereka dapat memilih nomer sesuka hati mereka.

“Setelah selesai, pengguna dapat memilih pembayaran digital yang mereka suka. Mulai dari menggunakan LinkAja, kartu kredit, transfer bank, serta jasa online payment lainnya. Setelah bayar, kartunya akan dikirim ke rumah masing-masing,” tegasnya.

Dia pun menjelaskan, untuk pengiriman, Telkomsel menggandeng JNE. Para pengguna pun tidak akan mendapatkan biaya pengiriman tambahan.

Yang menjadi garis bawah adalah keamanan data pengguna. Saat ditanya oleh tim Tek.id mengenai keamanan data pengguna, Trio menyebut bahwa semua data pengguna aman dan sudah dilakukan pengujian keamanan sebelumnya.

Oh iya, layanan yang paling menarik dari by.U ini adalah pengguna bebas memilih paket yang mereka inginkan. “Paket kita terdiri dari dua hal, yakni paket dasar dan paket tambahan. Kami pun transparan dengan apa yang akan didapatkan oleh pengguna”

Dia menyebut, pengguna pertama-tama dapat memilih paket dasar dengan harga yang cukup terjangkau. “Kami memiliki harga paket mulai dari Rp9000 untuk kuota 2GB yang dapat digunakan selama tiga hari.”

Setelah itu, pengguna dapat memilih paket tambahan sesuka hati mereka. “Meskipun misalnya di dalam komunitas yang sama, setiap generasi muda memiliki minat yang berbeda. Mereka dapat memilih paket tambahan dengan harga yang terjangkau.”

Terakhir, Trio juga mengatakan, jika pengguna memiliki masalah, mereka dapat menghubungi customer services digital mereka bernama Nindy. “Kami mendesain Nindy senatural mungkin, dengan gaya bicara anak kekinian,” ujarnya.

Nah, bagi kalian yang ingin segera menggunakan layanan ini, kalian dapat mengunduh aplikasinya di Google Play Store. Sedangkan untuk perangkat iOS, akan hadir paling lambat satu bulan dari sekarang.

Selain itu, layanan ini baru akan hadir di beberapa lokasi saja, seperti Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, serta beberapa kampus yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.

“Jika permintaan warga Jakarta cukup tinggi terhadap layanan ini, pasti kita akan luncurkan by.U secepatnya. Sekarang kita fokus dulu di kota-kota tersebut untuk menjaga kualitas layanan kami,” pungkas Trio.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: