Bus tingkat listrik Hyundai punya jarak tempuh 300 km sekali isi ulang

Kendaraan tersebut memiliki 70 tempat duduk penumpang dengan 11 kursi di dek bawah dan 59 di dek atas.

Bus tingkat listrik Hyundai punya jarak tempuh 300 km sekali isi ulang

Hyundai diinformasikan mendukung ide untuk mengurangi emisi dalam kota dengan menghadirkan bus tingkat listrik setinggi 3,99 meter. Bus yang juga bertujuan untuk mengurangi kemacetan tersebut dilaporkan memiliki panjang 12,9 meter.

Dilansir dari New Atlas (30/5), Hyundai meluncurkan bus tersebut setelah sebelumnya menghabiskan waktu pembuatan selama 18 bulan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota desain ulang Mirai demi saingi Tesla

Boeing dan Porsche kembangkan mobil listrik terbang

Dyson tidak jadi bikin mobil listrik


Bus tingkat listrik ini merupakan kendaraan ramah lingkungan yang dioptimalkan untuk tren ramah lingkungn global. Ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas udara, tetapi juga berkontribusi besar untuk mengurangi kemacetan lalu lintas komuter dengan mengakomodasi lebih banyak penumpang,” kata salah satu perwakilan Hyundai, ByoungWoo Hwang.

Kendaraan tersebut memiliki 70 tempat duduk penumpang dengan 11 kursi di dek bawah dan 59 di dek atas. Tetapi Hyundai tidak menyebutkan berapa kapasitas penumpang berdiri, tampaknya ada potensi untuk mengangkut sekitar lebih dari 81 penumpang.

Hyundai melengkapi bus tingkat itu dengan baterai polimer berpendingin cair berdaya 384 kWh yang mampu memberikan jangkauan penggunaan hingga 300 kilometer. Waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang baterai dari kosong hingga penuh adalah 72 menit.

Pabrikan yang berbasis di Korea Selatan tersebut mengatakan kombinasi dari as roda motor 240 kW depan dan belakang akan menjadikan perjalanan lebih efisien, sementara suspensi independen pada as roda pertama menawarkan kenyamanan selama perjalanan. Agar dapat membantu pengemudi menavigasi jalan-jalan kota yang sibuk dengan lebih baik, sistem kemudi bus tingkat mampu membelokkan roda depan dan belakang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: