Bulan depan Mazda akan pamerkan mobil listrik pertamanya

Mobil listrik mendatang dari Mazda akan tersedia dalam versi listrik sepenuhnya dengan jangkauan dan daya tahan baterai lebih baik untuk pasar Amerika Utara.

Bulan depan Mazda akan pamerkan mobil listrik pertamanya Source: Pexels

Sudah banyak pabrikan otomotif Jepang yang terbawa arus untuk memproduksi mobil listrik, tidak terkecuali Mazda. Perusahaan tersebut bulan depan akan meluncurkan kendaraan listrik di pergelaran Tokyo Motor Show, sebagaimana yang dilaporkan oleh Automotive News.

Rencana selanjutnya diinformasikan bahwa Mazda akan menghadirkan mobil listrik untuk masyarakat pada tahun depan. Ada beberapa lini mobil yang akan menggunakan tenaga baterai.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota desain ulang Mirai demi saingi Tesla

Boeing dan Porsche kembangkan mobil listrik terbang

Dyson tidak jadi bikin mobil listrik


Hanya beberapa model yang diketahui akan diperkenalkan perusahaan di Tokyo. Selain itu, mobil listrik tersebut akan berbasis pada lini kendaraan yang sama sekali baru. Dilansir dari Engadget (17/9), bulan lalu pabrikan mobil ini dilaporkan telah menguji purwarupa kendaraan listrik yang menyerupai SUV CX-5 di Norwegia. Tetapi belum jelas apakah mereka akan menggunakan model ini di pameran mobil bulan depan.

Mobil tersebut akan terpisah dari kolaborasi yang dilakukan Mazda dengan Toyota. Mobil listrik mendatang dari Mazda akan tersedia dalam versi listrik sepenuhnya dengan jangkauan daya tahan baterai lebih jauh untuk pasar Amerika Utara.

Meski versi listrik sepenuhnya akan sesuai dengan pelanggan di Eropa dan Asia, konsumen di Amerika Utara akan membutuhkan kendaraan yang dapat menempuhjarak yang lebih jauh.

Mobil listrik tersebut akan menjadi yang pertama bagi Mazda, dan sejalan dengan rencana perusahaan untuk memperkenalkan lebih banyak kendaraan ramah lingkungan demi memenuhi standar emisi CO2 yang diperketat di Eropa dan California.

Perusahaan mengatakan bahwa pada tahun 2030 atau 2035, sebagian besar mobilnya akan ditenagai oleh motor listrik atau hibrida. Pantengin terus Tek.id biar kamu tahu mobil listrik apa yang akan dikeluarkan Mazda.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: