sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 19 Sep 2023 10:11 WIB

Bulan depan akan ada lebih banyak aksesori Apple dengan USB-C

Ada laporan bahwa Magic Mouse, Magic Trackpad, dan Magic Keyboard diperkirakan bakal mendapatkan port USB-C.

Bulan depan akan ada lebih banyak aksesori Apple dengan USB-C

Pekan lalu Apple telah mengumumkan seri iPhone 15 dan Apple Watch Series 9. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini beralih ke port USB-C dari port Lightning pada ponsel flagship generasi terbarunya.

Kini, analis teknologi terkenal Mark Gurman kembali dengan kabar baru dalam buletin mingguan Power On-nya. Dilansir dari Gizmochina (19/9), jajaran Apple pada tahun 2023 dipandang sebagai solusi sementara hingga inovasi yang lebih signifikan hadir tahun depan dengan integrasi USB-C di lebih banyak perangkat.

Gurman mengungkapkan bahwa Magic Mouse, Magic Trackpad, dan Magic Keyboard diperkirakan bakal mendapatkan port USB-C. Ini akan diluncurkan bersamaan dengan iMac bulan depan. AirPods standar dengan wadah pengisi daya USB-C diharapkan hadir pada tahun 2024. Perusahaan sudah meluncurkan AirPods Pro generasi kedua dengan USB-C pada acara musim gugur lalu.

Selain aksesoris Magic, Gurman memperkirakan AirPods Max juga akan mengadopsi port USB-C. Namun, jadwal pasti peluncuran headphone over-ear ini masih belum diketahui. Analis tersebut juga memperkirakan kembalinya MagSafe Battery Pack dan MagSafe Duo Charger dengan port pengisian daya USB-C. Dengan jajaran iPhone 15 yang menggunakan USB-C, Apple tampaknya semakin mentransisikan seluruh jajaran produknya ke port konektivitas.

Laporan tersebut juga menginformasikan bahwa peringatan 10 tahun Apple Watch yang disebut Watch Series X akan meluncur sekitar tahun 2024 atau 2025. Ini diperkirakan bakal menampilkan monitor tekanan darah dan layanan pelatihan kesehatan bertenaga AI. Gurman juga memperkirakan bahwa tahun depan akan hadir iPad Pro dengan layar OLED dan aksesori yang ditingkatkan, prosesor M3 3nm, iPhone 16 berlayar lebih besar, dan Apple GPT.

Share
×
tekid
back to top