sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 22 Nov 2019 08:41 WIB

Bukan hanya mobil, kini Porsche juga jualan laptop

Porsche Design baru-baru ini memperkenalkan laptop buatan mereka bernama Ultra One, yang ditujukan bagi para eksekutif dan profesional.

Bukan hanya mobil, kini Porsche juga jualan laptop

Porsche pada saat ini merupakan sebuah produsen mobil dengan desain terbaik. Harga dari kendaraan yang mereka buat pun sangat fantastis, bahkan dapat mencapai puluhan miliar Rupiah.

Namun baru-baru ini, mereka baru saja mengumumkan sebuah hal yang cukup aneh. Mereka baru saja memperkenalkan sebuah laptop buatan mereka sendiri yang mereka sebut sebagai Ultra One.

Mereka menggunakan material magnesium yang ringan dan lebih elegan jika dibandingkan dengan material plastik. Selain itu, mereka juga dapat membuat laptop ini lebih tipis dari kebanyakan laptop 13 inci lainnya.

Para desainer di Porsche berhasil membuat Ultra One bisa digunakan tanpa ada kipas pendingin sama sekali. Hal ini dikarenakan mereka membuat casing dari laptop ini menjadi sebuah pendingin besar.

Mereka juga memanjakan para penggunanya dengan satu set speaker dari Harman / Kardon. Ada juga sepasang microphone untuk pengguna gunakan untuk mengaktifkan asisten digital Windows Cortana.

Semua port yang diperlukan oleh pengguna seperti pembaca kartu SD, port HDMI, dua port USB 3.0 Tipe-A, dan satu port USB Type-C terdapat di bagian belakang perangkat.

Soal performa, Porsche menyematkan prosesor mobile generasi ke-8 Intel, yang memiliki TDP sebesar 5W. Memang prosesor ini bukanlah prosesor terkuat yang ada di pasaran, namun tetap bertenaga untuk menyelesaikan pekerjaan kantoran.

Soal harga, Porsche akan menjual Ultra One mulai dari USD1350 atau Rp18,5 juta, dengan konfigurasi prosesor Intel Core i5 atau i7. Laptop ini akan segera dijual pada akhir Desember mendatang.

Share
×
tekid
back to top