sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Rabu, 15 Mei 2024 16:05 WIB

BRI gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia demi perkuat kapabilitas digital

BRI telah mengambil langkah besar dalam memperkuat kapabilitas digitalnya dengan menjalin kerja sama strategis dengan Tencent Cloud.

BRI gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia demi perkuat kapabilitas digital

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yang lebih dikenal sebagai BRI, telah mengambil langkah besar dalam memperkuat kapabilitas digitalnya dengan menjalin kerja sama strategis dengan Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia.

Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman pada Rabu, 17 April 2024, yang dilakukan oleh Kaspar Situmorang, Division Head Digital Banking Development and Operations BRI, bersama Poshu Yeung, Senior Vice President Tencent Cloud International, dan Prangki Tua, Country Manager Hi Cloud Indonesia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memajukan inovasi layanan perbankan BRI dengan mengeksplorasi teknologi terbaru, terutama dalam peningkatan pelayanan dan pengalaman nasabah dalam bertransaksi. Direktur Utama BRI, Sunarso, menekankan bahwa transformasi yang dilakukan BRI fokus pada dua aspek utama, yaitu digital dan budaya. “Kami terus menciptakan nilai baru melalui digitalisasi untuk menjalankan model bisnis,” kata Sunarso.

Dengan kerja sama ini, BRI berharap dapat memperkaya kasus penggunaan dan pelajaran yang didapat untuk mengembangkan kapabilitas digitalnya, khususnya dalam memberikan pengalaman perbankan yang berteknologi tinggi dan sentuhan manusia (high tech dan high touch). Poshu Yeung dari Tencent Cloud menyatakan kegembiraannya bermitra dengan BRI, berbagi visi bersama untuk memimpin inovasi perbankan di Indonesia.

Salah satu teknologi yang akan dimanfaatkan melalui kerja sama ini adalah solusi electronic Know Your Customer (eKYC) dari Tencent Cloud, yang mendukung industri layanan finansial untuk memverifikasi identitas pengguna secara remote dan mengurangi risiko penipuan identitas. Hi Cloud Indonesia, sebagai partner penting Tencent Cloud, akan memfasilitasi percepatan teknologi inovatif dan menjembatani kolaborasi antara Tencent Cloud dengan BRI.

Kerja sama ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan user experience menjadi lebih mudah, inklusif, efisien, dan aman, tetapi juga akan memastikan bahwa BRI tetap menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi di lanskap perbankan Indonesia.

Share
×
tekid
back to top