Bos Redmi isyaratkan jadwal peluncuran Redmi Snapdragon 855

General Manager Redmi - Lu Weibing telah mengonfirmasi adanya ponsel Redmi yang ditenagai Snapdragon 855.

Bos Redmi isyaratkan jadwal peluncuran Redmi Snapdragon 855 Source: Gizmochina

General Manager Redmi, Lu Weibing, telah mengonfirmasi adanya ponsel Redmi yang ditenagai Snapdragon 855. Namun, dia belum mengumbar tanggal peluncuran smartphone tersebut. Kini Weibing mengunggah posting-an di Weibo, yang mengisyaratkan Redmi flagship tersebut akan dirilis dalam waktu dekat. 

Dalam posting-an itu, Weibing mengatakan bahwa penggemar Redmi tak boleh percaya dan menyebarkan rumor. Dia juga menyatakan "tak begitu cepat, tak begitu lambat" dalam bahasa China. Media lokal mengaitkannya dengan tanggal peluncuran Redmi dengan Snapdragon 855. Artinya smartphone itu akan dirilis dalam waktu dekat. 


BACA JUGA

Beras tidak dapat bantu mengeringkan smartphone basah

Bukan hanya Nokia, Sony juga bakal punya smartphone dengan 6 kamera

Dampak peperangan Amerika vs Huawei, Broadcom rugi belasan triliun


Kalimat "tidak terlalu cepat" bisa mengartikan bahwa Redmi Snapdragon 855 tidak akan meluncur pada April ini. Sementara kalimat "tidak terlalu lambat" bisa berarti ponsel itu hadir sebelum Juni 2019. Dengan demikian, besar kemungkinan Redmi Snapdragon 855 bisa dirilis Mei atau Juni mendatang. 

Di China, 18 Juni merupakan festival belanja online pertengahan tahun. Kemungkinan, perusahaan menargetkan penjualan Redmi Snapdragon 855 bertepatan dengan ajang tersebut demi mendapatkan penjualan yang lebih tinggi. 

Dilansir Gizmochina (16/4), berbagai vendor smartphone seperti Samsung, LG dan Google, diperkirakan akan mengumumkan smartphone andalan mereka mulai Agustus hingga akhir tahun. Oleh karenanya, pemilahan waktu di pertengahan tahun bisa menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan Redmi versi flagship. 

Beberapa laporan menyebutkan smartphone andalan Redmi itu kemungkinan disebut Redmi Pro 2. Ada juga kemungkinan ponsel andalan Xiaomi lainnya memulai debut di luar China, seperti Poco F2 di pertengahan tahun. 

Weibing belum lama ini mengonfirmasi Redmi dengan Snapdragon 855 akan dilengkapi headphone 3,5mm. Baru-baru ini sebuah gambar juga mencuat ke publik menunjukkan co-founder dan presiden Xiaomi Lin Bin bersama senbuah ponsel misterius yang menampilkan kamera pop-up dan jack audio 3,5mm. Gambar itu diunggah oleh Direktur Produk Xiaomi, Wang Teng Thomas.

Spekulasi menyebutkan ponsel itu bisa menjadi smartphone unggulan Redmi. Namun, ada kemungkinan lain bahwa Redmi 855 bukan ponsel misterius itu, karena Weibing mengatakan ponsel andalannya tak akan menampilkan kamera pop-up. Kita tunggu saja ya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: