sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Jumat, 28 Okt 2022 10:31 WIB

BOE pamerkan teknologi layar transparan MLED baru

Salah satu perusahaan panel layar ternama BOE telah memamerkan teknologi MLED barunya yang akan menjadi masa depan layar transparan.

BOE pamerkan teknologi layar transparan MLED baru

Pabrikan panel layar asal Tiongkok BOE baru saja meluncurkan generasi baru teknologi layar MLED. Latar tipe baru ini merupakan terobosan dalam upaya meningkatkan teknologi layar transparan.

Sebagai informasi, layar transparan telah tersedia untuk pasar konsumen di segmen ultra high-end. Bahkan teknologi ini telah memiliki aplikasi di sektor komersial dan juga berguna dalam mendukung teknologi lain seperti augmented reality (AR).

Meski demikian terlepas dari semua hal tersebut, layar transparan memiliki beberapa faktor pembatas selain dari label harga yang sangat mahal. Dilansir dari Gizmochina (28/10), tampaknya BOE berhasil mengatasi banyak masalah yang ada pada layar transparan dengan teknologi panel MLED barunya.

Sejauh ini, panel layar transparan berfungsi sebagai jendela dan tampilan papan reklame karena perbedaan dalam struktur piksel atau sirkuitnya. Namun, produsen asal Tiongkok tersebut mengumumkan layar MLED baru yang menawarkan peningkatan di kedua aspek itu. BOE telah mengklaim bahwa mereka telah menemukan cara untuk mengatur ruang dan menghubungkan pikselnya dengan cara yang lebih baik agar layar berfungsi sebagai panel transparan.

Berkat cara itu, BOE mengklaim telah mencapai hasil optimal dalam transmisi yang sekarang mencapai hingga 65%. Angka ini berada di area MLED yang diprogram menjadi terlihat lebih baik. Perusahaan ini juga telah menyatakan bahwa teknologi layar MLED barunya dapat mencapai kecerahan hingga 1.000 nit dan contrast ratio 100.000:1 dalam keadaan tertentu. Dengan kata lain, ini bisa menjadi masa depan yang baru dan lebih baik dari layar transparan.

Share
×
tekid
back to top