sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 31 Mei 2022 16:56 WIB

BOE hadirkan layar Mini LED dengan ketebalan kurang dari 1 mm

BOE mengungkapkan panel layar Mini-LED revolusioner generasi baru. Panel ini adalah LED sub-milimeter, sehingga diklaim dapat menyaingi performa OLED.

BOE hadirkan layar Mini LED dengan ketebalan kurang dari 1 mm

Perusahaan pembuat panel layar yang berbasis di Beijing, BOE, terkenal karena memasok layar OLED berkualitas tinggi ke TV, ponsel, dan bahkan laptop di pasar Tiongkok. Meski demikian, perusahaan itu terus mencari terobosan untuk inovasi ke tingkat berikutnya.

Dilaporkan oleh People’s Daily Newspaper, BOE berhasil memelopori generasi berikutnya dari panel layar Mini LED dalam tim peneliti independen di perusahaan itu. Mereka telah mengungkapkan layar Mini LED P.09 generasi berikutnya yang revolusioner di SID 2022 International Display Week.

Panel ini adalah light-emitting dioda (LED) sub-milimeter. Artinya, ketebalannya kurang dari 1 mm. Selain itu, layar Mini LED ini terbuat dari bahan dasar kaca. Dilansir dari Gizmochina (31/5), Mini LED P0.9 memiliki kecerahan puncak yang tinggi dan kontras yang unggul.

Panel LED tersebut tidak hanya memiliki keunggulan normal OLED seperti konsumsi daya rendah, kecerahan yang seragam di seluruh panel, dan proteksi kesehatan mata; tetapi karena merupakan Mini LED, layar ini dapat digabungkan dalam berbagai ukuran.

Juru bicara BEO mengatakan bahwa sebagai salah satu pemimpin dalam teknologi Mini LED, perusahaan juga telah mengembangkan serangkaian produk layar Mini LED, yang telah sangat meningkatkan efek performa layar dengan menggabungkan lampu latar Mini LED berbasis kaca dan teknologi terkait.

Share
×
tekid
back to top