sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 03 Agst 2022 22:55 WIB

Bocoran OPPO Watch 3, desain rotating crown hingga fitur EKG

OPPO Watch dan Watch 2 sebelumnya menggunakan dua tombol tanpa rotating crown, untuk pengguna dapat mengakses menu dan fungsi lainnya pada perangkat. 

Bocoran OPPO Watch 3, desain rotating crown hingga fitur EKG

OPPO diketahui sedang bersiap meluncurkan generasi baru dari smartwatch-nya. Meskipun belum banyak spesifikasi yang diungkap secara resmi, namun bocoran terkait smartwatch tersebut sudah beredar di internet, membeberkan fitur-fitur yang kemungkinan akan hadir pada jam tangan pintar ini.

Dilaporkan oleh Digital Trends (3/8), OPPO Watch 3 akan hadir dengan dial berbentuk persegi, sama seperti pendahulunya. Smartwatch itu akan menggunakan layar LTPO AMOLED 1,91 inci, dengan desain 3D micro curves.

Yang membedakan OPPO Watch 3 dari para pendahulunya adalah kehadiran rotating crown. Untuk diketahui, OPPO Watch dan Watch 2 sebelumnya menggunakan dua tombol, untuk pengguna dapat mengakses menu dan fungsi lainnya pada perangkat. 

Selain itu, OPPO Watch 3 dikabarkan akan ditenagai oleh chipset wearable terbaru, Qualcomm Snapdragon W5. Kabar ini sudah dikonfirmasi secara resmi, baik dari OPPO maupun Qualcomm sendiri. Secara internal, perangkat ini juga ditenagai chip Apollo 4 Plus.

Terkait fitur, OPPO Watch 3 akan membawa dukungan untuk merekam aktivitas jantung elektrokardiogram (EKG). Pengguna juga tampaknya dapat mengangkat telfon dan membalas pesan langsung dari smartwatch, tanpa harus terhubung dengan ponsel, karena dirumorkan hadir dengan dukungan eSIM. 

Tidak ketinggalan, fitur NFC serta daya tahan air hingga 5ATM juga disebutkan akan hadir pada smartwatch ini. Untuk daya tahan, OPPO Watch 3 menawarkan daya tahan hingga 15 hari dalam mode RTOS dan 5 hari dalam mode WearOS.

Berdasarkan informasi yang beredar, perangkat akan diluncurkan lebih dulu di Tiongkok pada 10 Agustus. Sementara itu, laman sertifikasi menunjukkan perangkat yang kemungkinan adalah OPPO Watch 3 Series terdiri dari tiga model, dengan nomor OWW211, OWW212, dan OWW213. Smartwatch ini juga disebutkan akan hadir dalam beragam varian warna, antara lain hitam, perak, abu-abu, emas muda, dan banyak lagi.

Share
×
tekid
back to top