sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Selasa, 16 Feb 2021 09:34 WIB

Bocoran nama dessert untuk Android 12

Kode nama Android identik dengan nama dessert atau hidangan penutup, untuk Android 12 perusahaan mungkin akan menamainya dengan Snow Cone.

Bocoran nama dessert untuk Android 12
Source: Android

Pembaruan terbesar sistem operasi Google selanjutnya adalah Android 12. Beberapa laporan telah menampilkan perubahan besar pada UI dalam sistem operasi ini. Kini, laporan terbaru mengungkapkan nama hidangan penutup yang mungkin akan menjadi sebutan untuk Android 12.

Selama bertahun-tahun, nama Android memang identik dengan makanan penutup. Huruf depan dari nama tersebut juga diurutkan setiap tahun, seperti Marshmallow (Android 6), Nougat (Android 7), Oreo (Android 8), dan Pie (Android 9). Sementara itu, perusahaan tidak merilis secara resmi nama untuk Android 10 dan 11, tetapi bocoran orang dalam mengungkapkan kalau Android 11 disebut Red Velvet Cake. Oleh sebab itu, Android 12 harus berawalan huruf S.

Berdasarkan laporan XDA Developers yang dikutip dari The Verge (16/2), Android 12 akan diberi nama Snow Cone. Namun, sepertinya Google harus mencari nama lain sebelum merilis sistem operasi ini. Meski tetap menggunakan nama dari hidangan penutup, dessert ini kurang terdengar menguggah selera, tidak seperti produk klasik Google sebelumnya, seperti Ice Cream Sandwich.

Masih banyak hidangan penutup lainnya dengan awalan huruf S yang lebih mengunggah selera, seperti S’mores, Salted Caramel, Saltwater Taffy, Sheet Cake, Sponge Cake, Strawberry Shortcake, Shortbread, Soufflé, dan Sundae.

Di samping itu, Android 12 dirumorkan akan memiliki perubahan yang lebih mendominasi pada UI buka kunci pola, panel Pengaturan Cepat, dan lainnya. Mode satu tangan dan cara Pixel mencegah layar berputar juga mungkin hadir dalam pembaruan ini.

“Kami telah mengetahui bahwa Google secara internal menyebut beberapa perubahan UI notifikasi sebagai awal dari 'jalan menuju Material NEXT'," kata XDA Developers.

Share
×
tekid
back to top