sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 12 Sep 2022 15:47 WIB

Bocoran fitur baru panggilan video di ChromeOS

Google Chrome OS dikabarkan akan memperbarui fitur-fitur untuk panggilan videonya, termasuk efek latar belakang dengan pembelajaran mesin.

Bocoran fitur baru panggilan video di ChromeOS

Sejak pandemi melanda Covid-19, panggilan video menjadi hal yang esensial bagi semua orang untuk mendukung produktivitas. MacOS menjadi satu-satunya yang menghadirkan fitur panggilan video paling baik di antara para pesaingnya. Namun, Google tidak ingin tertinggal.

Menurut laporan terbaru, Google Chrome OS dikabarkan akan memperbarui fitur-fitur untuk panggilan videonya. Dilansir dari SamMobile (12/9), tim Google Chrome OS kemungkinan akan mereplikasi banyak efek kamera bawaan Apple, berdasarkan perubahan kode baru yang ditemukan. 

Pembaruan termasuk fitur blur latar belakang yang akan didukung oleh pembelajaran mesin. 9to5Google mengatakan, fitur sedang diuji di Chromebook dengan prosesor Intel Generasi 11 dan 12. 

Selain itu, fitur lain seperti pencahayaan potret kemungkinan juga akan hadir dalam pembaruan Chrome OS. Ini juga akan hadir bersama fitur pembingkaian otomatis, yang ada di Google Duo dan kamera depan Galaxy Tab S8.

Petunjuk lain yang ditemukan di dalam kode Google juga mengungkapkan panggilan video di Chrome OS dapat memperingati pengguna ketika jaringan tidak stabil. Meski demikian, semua ini masih dalam tahap awal pengembangan. Jadi, belum ada informasi kapan pengguna Chrome OS dapat menggunakan fitur-fitur tersebut.

Share
×
tekid
back to top