Bocoran desain PlayStation 5 ‘dev kit’ mencuat

Bocoran gambar dari desain PlayStation 5 yang dimiliki pengembang gim serupa dengan bocoran yang telah mencuat di internet.

Bocoran desain PlayStation 5 ‘dev kit’ mencuat

Belakangan ini, beberapa bocoran gambar mengenai wajah baru PlayStation 5 sudah mencuat di internet. Bocoran gambar tersebut memperlihatkan desain purwarupa dari perangkat tersebut.

Namun tampaknya hasil render dari purwarupa perangkat tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya. Seorang YouTuber dengan channel bernama ZONEofTECH mengaku mendapatkan bocoran purwarupa kit untuk para pengembang PlayStation 5.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sekuel Spider-Man: Into the Spider Verse akan tayang 2022 mendatang

PlayStation 4 jadi konsol kedua terlaris sepanjang masa

Sony akhirnya menyerah atas layanan streaming Vue mereka


Gambar yang bocor tersebut juga memberi beberapa info tambahan tentang port dan tombol yang akan hadir di dalam konsol tersebut. Pengguna kemungkinan besar akan mendapatkan total enam port USB 3.0.

Wccftech (20/10) juga melaporkan bahwa PS5 juga akan tetap memiliki tombol ON / STANDBY, RESET, EJECT, SYSTEM INIT, dan NETWORK INIT. Namun, beberapa port tidak akan hadir di versi retail.

Desain pendingin berbentuk-V juga akan memberikan aksen khusus terhadap ruangan yang menjadi rumah dari perangkat tersebut. Namun, di balik modelnya yang unik, terdapat sistem pendinginan yang sangat serius.

Sony mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan prosesor AMD Zen 2 (7nm) dengan delapan core dan enam belas thread, dan AMD Radeon Navi untuk grafis yang menampilkan akselerasi perangkat keras untuk pelacakan Ray Tracing secara real time.

Perangkat keras PS5 juga akan memiliki sistem audio 3D, SSD khusus yang menurut mereka sangat penting dalam pengembangan gim untuk konsol baru, drive optik Blu-ray Ultra HD yang mendukung hingga 100GB disc dan 4K Blu-ray format video, kemampuan pengontrol yang ditingkatkan, dan mengemas baterai yang lebih besar, konektivitas USB-Type C, pemicu adaptif, serta motor haptics.

PlayStation 5 telah dipastikan akan resmi dijual pada Desember 2020 mendatang. Harapannya, mereka akan segera memberikan informasi lain pada acara PlayStation Meeting yang diselenggarakan Februari mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: