sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 30 Mei 2022 19:10 WIB

Blibli: Omnichannel ciri khas belanja masyarakat saat ini

Edward Kilian S., selaku CMO Blibli mengatakan pasca pandemi membentuk tren belanja baru masyarakat yang disebut omnichannel.

Blibli: Omnichannel ciri khas belanja masyarakat saat ini

Blibli berkolaborasi dengan Jumpstart baru saja meluncurkan 4 vending machine yang dikhususkan untuk produk-produk UMKM. Vending machine ini memberikan pengalaman belanja omnichannel, dimana online dan offline bukan lagi dua pilihan yang berbeda, namun saling terintegrasi satu sama lain.

Edward Kilian S., selaku CMO Blibli mengatakan pasca pandemi membentuk tren belanja baru masyarakat yang disebut omnichannel. Belanja online sebelumya merupakan cara utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama pandemi dari rumah. Namun, pembatasan yang kini mulai merenggang mendorong masyarakat kembali beraktivitas di luar, sehingga perubahan-perubahan ini membuat masyarakat semakin relevan dengan pendekatan omnichannel. 

“Kalau kita bicara online to offline, ini kan kita bicara click and collect, belanjanya online tapi ngambilnya offline. Itu benar-benar ciri khas masyarakat Indonesia sekarang,” ujar Edward di Peluncuran Smart Vending Machine UMKM Blibli dan Jumpstart di Grand Indonesia, Jakarta (30/5). “Omnichannel makin lama makin relevan untuk masyarakat Indonesia karena perubahan-perubahan tadi.” 

Selain itu, Edward juga mengungkapkan Omnichannel membuat konsumen leluasa dalam melakukan transaksi. Konsumen yang sudah terbiasa menggunakan paylater atau sejenisnya di ecommerce akan lebih nyaman melakukan transaksi secara digital, sambil meninjau secara langsung (offline) produk yang ingin dibeli. 

“Jadi ke depannya, rencananya akan berkombinasi antara online dan offline. Bukan online atau offline, tapi online dan offline,” tambah Edward.

Tag
Share
×
tekid
back to top