sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Selasa, 06 Apr 2021 21:02 WIB

Blibli dan BCA dorong digitalisasi UMKM desa

Kolaborasi BCA dan Blibli akan memberikan akses bagi pelaku bisnis di desa wisata untuk memanfaatkan fitur dan layanan bagi seller di ekosistem e-commerce Blibli.

Blibli dan BCA dorong digitalisasi UMKM desa

BCA berkolaborasi dengan Blibli dalam meningkatkan perekonomian yang terdampak pandemi. Melalui program Desa Binaan, Blibli dan BCA bertujuan memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis UMKM yang terpengaruh oleh pandemi, serta mengembangkan perekonomian di desa. 

Kolaborasi strategis yang dilakukan oleh BCA dan Blibli diwujudkan melalui tiga program utama yaitu digitalisasi, pelatihan dan optimisasi. Ketiga program ini sudah dirumuskan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki oleh desa binaan. Pada akhirnya, kolaborasi ini akan membantu pengembangan dan pemasaran produk yang dihasilkan oleh desa binaan.

Geoffrey L Dermawan selaku perwakilan Blibli mengungkapkan antusiasmenya berkolaborasi dengan BCA. “Pelaku UMKM saat ini harus bisa bertransformasi digital agar tetap bisa kompetitif. Dengan masuk ke platform digital, dapat menjangkau pasar lebih luas, dan belajar bersaing dengan meningkatkan mutu kualitas produk karena mereka akan bertemu dengan para pelaku usaha lain di dalam satu platform,” kata Geoffrey, Senior Vice President of Seller Sales Operation & Development Blibli.

“Selain itu, untuk mewujudkan ekonomi digital bagi UMKM di Indonesia, e-commerce perlu melakukan kolaborasi strategis dengan berbagai pihak agar potensi digitalisasi UMKM berjalan maksimal. Oleh karena itu, Blibli sangat senang bisa bersinergi dengan BCA dalam program Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital. Melalui kolaborasi ini, kami berharap potensi wirausaha UMKM dan destinasi wisata yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Nusa Tenggara ini dapat memperluas pasar wisata mereka di platform digital Blibli.”

Kolaborasi BCA dan Blibli akan memberikan akses bagi pelaku bisnis di desa wisata untuk memanfaatkan fitur dan layanan bagi seller di ekosistem e-commerce Blibli. Dengan begitu, mereka dapat memanfaatkan Blibli untuk memasarkan produknya ke seluruh Indonesia. 

Share
×
tekid
back to top