sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 15 Agst 2022 21:33 WIB

Blibli ajak pelanggan & UMKM perkuat produk lokal

Blibli menggandeng pengguna dan para pelaku UMKM untuk mendorong kebangkitan produk lokal agar pulih lebih cepat setelah pandemi, dalam gerakan 'Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat'.

Blibli ajak pelanggan & UMKM perkuat produk lokal

UMKM disebut sebagai pilar ekonomi nasional karena telah berkontribusi atas 60% Produk Domestik Bruto (PDB). Di momen kemerdekaan yang akan datang, Blibli menggandeng pengguna dan para pelaku UMKM untuk mendorong kebangkitan produk lokal agar pulih lebih cepat setelah pandemi, dalam gerakan 'Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat'.

“Banyak masyarakat Indonesia yang mengakui kualitas produksi UMKM lokal, tetapi belum banyak yang benar benar membeli produk atau merek lokal. Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk menjadi #PejuangLokal dengan #CekOutTakGentar produk UMKM pilihan mereka melalui Blibli. Dengan semakin banyak produk lokal yang dibeli, masyarakat akan membantu #PejuangLokal lain yaitu UMKM untuk memberdayakan masyarakat di sekitar mereka dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi inklusif”, ujar Edward K. Suwignyo, Chief Marketing Officer Blibli, dikutip dari siaran pers (15/8).

84% UMKM mampu membuka lapangan pekerjaan dan 77% menyerap tenaga kerja lokal, berdasarkan laporan 'Digitalisasi UMKM: Kunci Pertumbuhan Inklusif Perekonomian Indonesia' yang dihimpun oleh Blibli, Litbang Kompas, dan Boston Consulting Group. Di antara 74% UMKM yang sudah mengenal adanya e-commerce, hanya 20% di antaranya yang memiliki literasi teknologi untuk mendigitalisasi bisnisnya. 

Melalui gerakan #PejuangLokal, Blibli mengajak penjual agar terus berkreasi meningkatkan kualitas produk dan kanal pemasaran, serta pelanggan agar mendukung kemajuan dan UMKM dalam negeri. Sejalan dengan komitmennya, saat ini lebih dari 225.000 UMKM produsen terkurasi di dalam platform Blibli.

“Bersama Blibli, saya jadi sadar betapa pentingnya memaksimalkan channel digital dalam menjalankan usaha, khususnya lewat e-commerce. Hal ini benar-benar membantu perjalanan transformasi digital UMKM saya untuk membuka peluang-peluang baru dari dunia digital dalam menumbuhkan usaha secara berkelanjutan,” kata salah seorang pelaku UMKM binaan Blibli, Sri Yuliastuti, Direktur PT Rendang UniTutie,

UMKM juga menjadi bagian penting bagi pengembangan strategi omnichannel Blibli. Seperti diketahui, ini adalah strategi yang sedang digencarkan perusahaan, di mana produk tidak hanya dipasarkan secara online, tapi juga offline di jaringan Blibli mitra.

Seiring dengan gerakan #PejuangLokal, Blibli juga menawarkan promo menarik dalam Merdeka Sale. Ini mencakup program bundling untuk belanja lebih hemat, flash sale serba Rp17 ribu, Harga Pejuang untuk produk lokal terbaik, diskon spesial 17%, serta voucher diskon tambahan dari beragam metode pembayaran.

Tag
Share
×
tekid
back to top