sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Jumat, 05 Jul 2024 11:03 WIB

Bisnis robot penjaga buatan Amazon disuntik mati

Setelah kurang dari delapan bulan, Amazon telah menghentikan versi bisnis robot keamanan Astro buatannya.

Bisnis robot penjaga buatan Amazon disuntik mati

Setelah kurang dari delapan bulan, Amazon telah menghentikan versi bisnis robot keamanan Astro buatannya. Meskipun “berkomitmen penuh” pada divisi robotika rumahannya, perusahaan tersebut telah menghentikan model kelas atas yang berfungsi ganda sebagai penjaga keamanan untuk ruangan seluas 464 meter persegi.

Amazon meluncurkan Astro for Business pada November 2023, menjadikannya sebagai robot keamanan tempat kerja. Layar di atas roda seharga $2.350 (Rp39 juta) ini memiliki periskop HD dan jaringan jenis dan tingkatan langganan, termasuk keanggotaan Ring Protect Pro, Astro Security, dan Penjaga Keamanan Virtual. Tiba-tiba, hanya bertahan sekitar delapan bulan kedengarannya tidak terlalu mengejutkan.

Dilansir dari Engadget (5/7) perusahaan tersebut belum memberhentikan karyawan karena matinya Astro for Business, dan perusahaan berencana untuk mengalihkan sumber daya ke pekerjaan robotika rumahannya. Astro versi konsumen, yang diluncurkan pada tahun 2021, masih tersedia (khusus undangan) seharga $1.600 (Rp26 juta).

Panos Panay, mantan pakar Microsoft Surface (dan masih banyak lagi), bergabung dengan perusahaan tersebut untuk mengepalai divisi Perangkat & Layanan tahun lalu, yang mencakup pekerjaan robotika konsumen.

Meskipun Astro versi rumahan bukan pengganti penjaga keamanan yang lengkap, ia dapat berpatroli di rumah pengguna dan memperingatkan jika ia melihat seseorang yang tidak dikenalnya atau mendengar pecahan kaca atau alarm.

Dia juga dapat melakukan hal-hal yang bernilai lebih kecil, seperti mengikuti pengguna berkeliling dengan musik, menyampaikan pesan ke orang lain, dan menyetel pengatur waktu — yang sebagian besar dapat diduplikasi oleh perangkat yang harganya jauh lebih murah.

Share
×
tekid
back to top